Kabid Humas Polda Metro Jaya Bantah Adanya Ledakan di Dekat Masjid Istiqlal

Abadikini.com, JAKARTA – Polisi membantah ledakan yang diduga terjadi di dekat Masjid Isitiqlal dan Hotel Sriwijya Jakarta Pusat. Bantahan tersebut dilontarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

“Tidak ada ledakan, itu laporan masyarakat ada tas tertinggal,” kata Yusri saat dikonfirmasi wartawan, Senin (16/12/2019).

Menurut Yusri, pihak kepolisian sudah menerima laporan masyarakat itu. Melalui standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku, Yusri membenarkan bahwa pihaknya menemukan benda yang mencurigakan tersebut.

“Turunlah Tim Gegana ke sana untuk mengecek benda tersebut. Ternyata isinya baju-baju, sekarang sudah diamankan tas itu,” papar Yusri.

Bantahan Yusri juga diamini oleh Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan. Harry mengatakan benda mencurigakan yang ditemukan tersebut bukan bom.

“Enggak ada bom,” kata Harry singkat.

Sementara itu, Kepala Protokol Humas Istiqlal Abu Hurairah menyebut benda mencurigakan tersebut ditemukn di antara Masjid Istiqal dan Hotel Sriwijaya.

Dari pengakuannya, polisi meledakkan benda mencurigakan tersebut. Walakin Hurairah mengaku tidak mengetahui isi benda tersebut.

“Itu polisi yang meledakkan kalau ada bunyi ledakan soalnya itu sekitar satu jam lalu. Saya melihat dari jauh, saya enggak tahu bendanya apa,” ungkap Abu Hurairah.

 

Bungkusan Mencurigakan

Sebelumnya, terdengar suara ledakan di sekitar Masjid Istiqlal. Ledakan diduga dari sebuah bungkus mencurigakan.

“Iya jadi sekitar satu jam yang lalu ada bungkusan mencurigakan. Polisinya sudah datang,” kata Kepala Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, dilansir dari Medcom.id, hari ini (16/12/2019).

Dia mengatakan bungkusan mencurigakan itu berada di antara Masjid Istiqlal dan Hotel Sriwijaya, jalan Juanda.

Abu Hurairah mengatakan situasi masjid aman dan kondusif. Dia tidak tahu pasti bungkusan itu meledak sendiri atau diledakan oleh pihak kepolisian.

“Itu cuma benda mencurigakan. Bungkusan, mungkin diledakan sama polisi. Soalnya tim gegana sudah dateng,” jelas dia.

Seperti apa detil bentuk bungkusan tersebut, Abu tidak melihat jelas. “Bungkusannya seperti apa saya enggak tau. Saya lihat dari jauh aja. Biasanya itu memang begitukan, kalau ada bungkusan mencurigakan diledakkan polisi gitu kan,” tukasnya.

Sumber Berita
Media Indonesia

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker