Napoli Lupa Cara Menang di Liga Italia

Abadikini.com – Gennaro Gattuso merasa masalah psikologis jadi sebab utama Napoli sulit menang. Il Parteinopei masih beradaptasi dengan keterpurukan yang mereka alami.

Debut Gattuso sebagai pelatih Napoli berakhir kurang menyenangkan. Mereka harus kalah 2-1 saat menghadapi Parma di San Paolo, Minggu (15/12/2019) dini hari WIB.

Dua gol tim tamu diciptakan oleh Dejan Kulusevki dan Gervinho. Napoli hanya mampu membalas melalui Arkadiusz Milik.

Kekalahan ini membuat Napoli belum lepas dari rentetan hasil buruk yang mereka alami. Dries Mertens dkk tanpa kemenangan dalam delapan laga beruntun di Liga Italia.

Gattuso menilai buruknya kondisi psikologis anak asuhannya jadi sebab utama Napoli kalah dari Parma. Tim asal Naples ini sulit bangkit karena sudah terlalu lama tak meraih kemenangan.

“Saya pikir tidak benar untuk bahwa kami tidak beruntung. 10 menit awal laga sudah menunjukkan segalanya,” ujar Gattuso dikutip dari Football Italia.

“Ini adalah tim yang menderita pada level psikologis. Napoli tidak terbiasa tanpa kemenangan beruntun yang begitu lama di Serie A.”

“Para pemain ini terbiasa bersaing di papan atas. Mereka harus berjuang untuk beradaptasi untuk kondisi saat ini,” jelasnya.

Kekalahan ini membuat Napoli terperosok ke peringkat delapan. Mereka mengumpulkan 21 poin dari 16 laga.

Sumber Berita
Detik

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker