Muswil V, Erly Hasyim Terpilih Kembali Nakodai DPW PBB Aceh Secara Aklmasi

Abadikini.com, BANDA ACEH – Wakil ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono menghadiri sekaligus membuka Musyawah Wilayah V DPW PBB Perovinsi Aceh di Hotel Keumala, Banda Aceh, Sabtu (14/12/2019).

Baca Juga

Dalam amanah pembukaannya Sukmo Harson menekankan tigal hal menjadi focus DPW dan DPC PBB dalam satu tahun kedepan, yakni kata Sukmo, kaderisasi, infrastruktur dan pencitraan partai. Terkait dengan DPC, kata sukmo, wajib menyelengarakan Muscab di bulan Desember ini

“Ketua baru DPW dan DPC selama  satu tahun kedepan harus focus laksanakan pembentukan dan pembenahan infrastruktur partai, ditingkatan kab/kota 100 persen, kecamatan 100 persen dan kelurahan/desa 75 persen, serta tingkatkan kaderisasi dan Pencitraan partai, ini wajib ya!. DPC-DPC di Aceh juga wajib melaksanakan Muscab dalam bulan desember 2019 ini, agar bisa mempercepat proses konsolidasi menuju verifikasi Partai politik,” kata Sukmo melalui keterangan yang diterima redaksi Abadikini.com, Ahad (15/12).

Sukmo Harsono, Waketum Partai Bulan Bintang. Foto: Istimewa/Abadikini.com

Sementara, Ketua DPW PBB Aceh Erly Hasyim mengucapkan selamat untuk bermusyawarah kepada seluruh peserta Muswil V. Erly harapkan, kedepan Partai Bulan Bintang akan terus maju dan akan menduduki kursi di setiap kabupaten kota.

“Kita tunjukan Partai Bulan Bintang (PBB) ini benar-benar mampu untuk bersaing, dan semua kader-kader PBB bisa menunjukan kepada masyarakat bahwa partai PBB memiliki terobosan bukan hanya pandai beretorika” Ungkap Bupati Labupaten Simeulue

Pembukaan Muswil V DPW PBB Aceh. Foto: Istimewa/Abadikini.com

Muswil V PBB Aceh berakhir pada pukul 23.05 WIB dengan metapkan Erly Hasyim sebagai ketua terpilih secara aklamsi untuk nakodai DPW PBB Aceh periode 2019-2024. Kesepakat Aklamasi ini disulkan oleh 23 DPC PBB di kab/kota se-Aceh, badan otonom serta unsur DPW, MPW dan BKW.

“Sesuai kesepakatan dalam forum, hanya H. Erly Hasim yang diusung. Kemudian, seluruh peserta musyawarah yang sepakat untuk menetapkan Erli sebagai ketua Umum terpilih DPW PBB Aceh Priode 2019-2024”. Ungkap pimpinan sidang.

Muswil V DPW PBB Aceh. Foto: Istimewa/Abadikini.com

Kemudian forum Muswil V juga merekomendasikan Zulmahdi Hasan, didapuk kembali sebagai Sekretaris Wilayah periode 2019-2024.

Sebagai informasi, jabatan ketua Wilayah adalah periode ke 3 bagi Erly Hasyim dan untuk Sekwil adalah periode yang 4 dijabat oleh Zulmahdi Hasan, dalam catatan sejarah berdirinya PBB di Aceh, kedua orang ini termasuk pendiri PBB yang sampai saat ini masih Istiqamah bersama PBB.

Baca Juga

Back to top button