Muswil PBB Sulteng Tetapkan 3 Ketua DPW, Azanil: Nanti Prof. Yusril yang Tentukan

Abadikini.com, PALU – Musyawarah Wilayah V DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dibuka dengan resmi oleh Sekjen PBB Afriansyah Noor (Ferry Noor) kemarin di Parama Su Hotel, Kota Palu, Sulteng Sabtu (14/12/2019) telah usai digelar dan menghasilkan tiga calon ketua DPW PBB Sulteng masa periode 2019-2024 yang akan diusulkan ke DPP.

Ketua DPP Bidang Mahasiswa dan Pemuda Azanil Kelana mengatakan, pelaksanaan Muswil V Sulteng berjalan dengan baik dan lancar. Nanang, saapan akrab Azanil Kelana menuturkan, setelah melalui beberapa sidang Pleno, maka peserta Muswil bersepakat untuk melakukan Proses Penjaringan Bakal Calon Ketua DPW.

Tapi terang Nanang dengan catatan, jika nama Calon yang di usulkan hanya mencapai 3 nama, maka di sepakati tidak ada lagi pemilihan ketua DPW.

“Akhirnya keluar 3 nama Saudara Asrar, Herman dan Ridwan, sehingga ke-3 nama ini yang usulkan sebagai calon ketua DPW kepada DPP untuk di pilih dan di sahkan,” ujar Nanang kepada Abadikini.com melalui sambung telepon, Ahad (15/12).

Muswil V DPW PBB Sulteng

Ketiga nama itu kata Nanang, ada 17 hak suara terbagi kepada Asrar 7 suara, Herman 9 suara dan Ridwan 1 suara. Nanang menambahkan, dalam waktu 1 minggu ini panitia sudah harus menyampaikan hasil Muswil ini ke DPP, sola siapa ketua nanti tegas Nanang, ketua umum yang menetukan.

“Jadi dari tiga nama itu, nanti ketua umum Prof. Yusril yang akan menentukan salah satu dari ketiga itu menjadi ketua DPW PBB Sulteng terpilih. Kemudian ketum menunjuk dua orang pendamping dari DPP untuk bersama ketua DPW menyusun kepenguruan. Kurang lebih satu minggu sudah bisa terbit SK kepengurusan yang baru,” tegasnya.

Berikut Ini 3 nama calon ketua DPW PBB Sulteng yang disulkan ke DPP

Moh. Asrar Abdul Samad 7 suara
Herman Latabe 9 suara
Ridwan 1 suara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker