Usai Diakuisisi Oleh BCA, Bank Royal Indonesia Minta Nasabahnya Tutup Rekening

Abadikini.com, JAKARTA – Manajemen Bank Royal Indonesia menghimbau nasabahnya untuk segera menutup rekening dan menarik dana yang ada di Bank Royal. Kebijakan ini seiring dengan beralihnya model bisnis perusahan ke layanan perbankan digital. Hal ini disampaikan melalui pengumuman di surat kabar, Kamis 13 Desember 2019.

“Apabila Bapak/Ibu belum juga melakukan penutupan rekening Bapak/Ibu di Bank Royal pada tanggal 29 Januari 2020 maka kami akan memindahkan dana yang ada pada rekening milik Bapak/Ibu di Bank Royal ke rekening penampung dan perhitungan bunga untuk dana dimaksud akan dihentikan pada saat dana kami pindahkan ke rekening penampungan,” tulis pengumuman tersebut.

Penarikan dana menutup rekeningnya tternyata erkait dengan telah dilakukan akuisisi Bank Royal Indonesia oleh Bank BCA dan perubahan model bisnis.

Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan permintaan ini ada kaitannya dengan perubahan model bisnis Bank Royal ke bank digital.

“Kalau sudah bank digital diharapkan semua layanannya digital,” kata Jahja seperti dilansir dari CNBC Indonesia, Sabtu (14/12/2019).

BCA merampungkan akuisisi Bank Royal Indonesia pada awal November 2019. Nilai transaksinya mencapai Rp 988, 05 miliar.

BCA dan anak usahanya, BCA Finance, membeli 2,872 juta saham Bank Royal. Bank BCA akan memegang 2,87 juta saham Bank Royal (99,99%) dan BCA Finance 1 saham (0,01).

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker