Supriyono Siap Pimpin DPW PBB Yogyakarta Kembali, Asalkan Kompak

Abadikini.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang Daerah Istimewa Yogyakarta akan menggelar Musyawarah Wilayah V (Muswil V) di Pendopo Cahyo Kartiko, Sawahan Trimurti, Srandakan, Bantul,  Ahad (15/12/2019)

Ketua Wilayah Partai Bulan Bintang Daerah Istimawa Yogyakarta, Supriyono menyatakan kesiapan penyelenggaraan Muswil dan kesiapan dirinya untuk mencalonkan dirinya kembali pada Muswil yang akan digelar besok Ahad. Dikatakanya, Ketua DPP Bidang Kadersasi dan Informasi Strategis NS. Aji Martono akan membuka Muswil V.

“Alhamdulillah persipan Muswil berjalan lancer, 5 DPC di Yogyakarta seperti Kabupaten Gunungkidul, Kota Yogyakarta, Kulon Progo, Sleman dan Bantul sudah siap hadir menyukseskan Musyawarah Wilayah V Daerah Istimewa Yogyakarta, dari DPP bapak Aji Martono sudah tiba di Bantul dan akan membuka Muswil V besok di Pendopo Cahyo Kartiko, Sawahan Trimurti, Srandakan, Bantul, Ahad (15/12/2019).” Kata Supriyono saat dihubungi Abadikini.com, Sabtu (14/12/2019).

Supriyono menjelaskan bahwa agenda Muswil ini disesuaikan dengan juklak dan juknis, yaitu setidaknya ada tiga hal yang akan dibahas yaitu; laporan pertanggungjawaban ketua DPW, bahas program kerja DPW untuk lima tahun kedepan dan agenda pemilihan ketua DPW periode 2019-2024.

“Agendanya sesuai dengan juklak-juknis muswil ada tiga hal yang akan dibahas yaitu laporan pertanggungjawaban ketua DPW, program kerja partai tingkat wilayah lima tahun kedepan dan pemilihan ketua DPW baru,”ujarnya.

Supriyono mengatakan dirinya hanya membuat laporan pertanggungjawaban untuk dua bulan kepemimpinannya. Menurutnya dia hanya menggatikan ketua DPW yang sudah dibekukan. Dengna alasan itu, supriyono hanya membuat laporan pertanggungjawaban 2 bulan masa jabatanya.

“Saya cuma dua bulan karena saya menggantikan DPW yang dibekukan. Jadi laporan pertanggungjawaban yang saya tanggungjawabkan sebagai ketua DPW ya selama 2 bulan. Kalau yang sebelumnya saya tidak berani, karena bukan wewenang saya,” tegasnya.

Saat ditanya Abadikini.com terkait kesiapannya maju dalam Muswil besok ini, Supriyono mengatakan sampai saat ini masih terkondisi, dan dia bersedia menjadi ketua wilayah lagi asalkan kompak.

“Sampai saat ini masih terkondisi, terkondusif, karena kemarin saya sudah bilang saya siap untuk menjadi ketua wilayah, asalkan satu kompak, kuncinya hanya kompak. Dan kemudian sampai saat ini DPC-DPC tetap kompak untuk melanjutkan memilih saya untuk melanjutkan tongkat kepemimpinan yang ada di DPW Yogya, karena terus terang dalam menuju kesuksesan di dunia perpolitikan satu adalah kompak yang kedua kebersamaan ini ketika kompak dan kebersamaan tidak saling menjatuhkan,” kata Supriyono..

Supriyono selalu menekankan kekompakan dalam memimpin partai. Menurutnya di manapun resiko politik itu ada. Untuk itu, lanjut dia, menjadi ketua parpol harus bisa merangkul, “tidak ada teman yang sejati, tidak ada lawan yang abadi, kadang kawan bisa jadi lawan dan lawanpun bisa jadi kawan,” ungkapnya anggota DPRD PBB Kabupaten Bantul dua periode ini.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close