Buka Muswil V, Sekjen PBB: Dinamika Politik di Sulawesi Tengah Ini Luar Biasa Menarik

Abadikini.com, PALU – Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor (Ferry Noor) menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Wilayah V DPW PBB Provinsi Sulawesi Tengah di Parama Su Hotel, Kota Palu, Sulteng Sabtu (14/12/2019). Sekjen didampingi Ketua DPP Bidang Mahasiswa dan Pemuda Azanil Kelana.

Dalam sambutanya, Sekjen PBB Afriansyah Noor menyebutkan, Sulawesi Tengah ini menarik, pasalnya kata Ferry, semenjak menjadi sekjen 2017 di pertengahan jalan, salah satu DPW yang menarik dibenaknya adalah Sulawesi Tengah.

“Berbekasnya baik, karena dinamika politik di Sulawesi Tengah ini luar biasa hebat, luar biasa menarik, dari 13 Kab/Kota pengurusnya itu saya dapat info sudah ada sekarang 12 kab/kota, kecuali daerah kepulauan ya, Banggai Laut belum terbentuk,” kata Ferry di Palu, Sabtu (14/12/2019).

Menurut Ferry, Tugas ketua DPW, tugas ketua DPC yang akan datang berat, bukan hanya duduk jadi ketua DPC, duduk jadi ketua DPW tapi kerja untuk partai.

“Kalaulah kita tidak bekerja untuk partai, hanya untuk gagah-gagahan, saya ini ketua DPW Partai Bulan Bintang apa yang mau di sombongkan dengan Bulan Bintang, tidak ada yang bisa di sombongkan!,” tegasnya.

Msswil V DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tengah (Sulteng) di Parama Su Hotel, Kota Palu, Sabtu (14/12/2019)

Ferry menjelaskan, Partai ini partai kecil, tapi partai ini punya semangat, partai ini punya kader yang militan, partai ini punya orang2 yang masih murni mencintai partai kita ini, contohnya, kata dia, hari ini Sulawesi Tengah ini termasuk PBB nya bagus.

“Muswil yang sederhana ini kita bisa lakukan di sebuah hotel yang mewah dan yang hadirpun Alhamdulillah rame. Jadi dari setiap daerah-daerah saya pikir partai ini kecil, partai ini memang kecil, tapi semangatnya memang luar biasa. Yang hadir ini semuanya antusias untuk memberikan dukungan, semangat dan memberikan kepercayaan kepada kita semua agar partai ini bisa menang pada pemilu tahun 2024,” jelasnya.

Ferry menambahkan, jika ingin PBB mencapai kesuksesan di pemilu 2019 maka kuncinya adalah Kompak, Solid satu komando, patuh pada pimpinan.

“Kunci kesuksesan satu, kompak, solid, patuh pada pemimpin, di DPC patuh pada ketua DPC, di DPW patuh pada ketua DPW, di DPP patuh pada ketua DPP, DPC patuh pada DPW dan DPP, DPW patuh pada DPP,” pungkasnya.

Ketua DPW PBB Sulteng Moh. Asrar Abdul Samad

Sementara, Ketua DPW PBB Sulawesi Tengah, Moh. Asrar Abdul Samad menyampaikan kepada DPP bahwa pada pilkada 2020 nanti terdapat dua kader PBB yang akan maju sebebagi calon bupati di dua kabupaten, yakni di Kabupaten Toli-Toli dan Kabupaten Morowali Utara.

“Perlu kita sampaikan bahwa didalam Pilkada serentak 2020 nanti Pak Sekjen, ada dua kader PBB yang akan maju sebagai calon bupati, pertama dari Kabupaten Toli-Toli beliau ini tadi saya lihat sudah bincang-bincang dengan pak sekjen saya liat tadi, beliau Pak Sekjen sudah sangat agresif dan siap untuk maju menjadi calon Bupati Toli-Toli, kemudian Kabupaten Morowali Utara. Nah, ini maju yang kedua kali sebagai kader Partai Bulan Bintang di Pilkada 2020 nanti, oleh karena itu di momentum Muswil ini mari kita sama-sama bergandeng tangan membesarkan partai ini,” kata Wakil Bupati Morowali Utara ini.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker