Wiranto Minta Wartawan Jangan Banyak Bertanya

abadikini.com, JAKARTA – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto meminta wartawan jangan terlalu banyak bertanya karena dirinya belum bekerja.

Awalnya Wiranto mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi ketua merangkap anggota Wantimpres. Ia mengaku bersama anggota lainnya akan memberikan pikiran dan pertimbangan ke Jokowi.

“Semoga mudah-mudahan kami akan bekerja, mudah-mudahan kami bisa memberikan sumbang pikir dalam ruang yg mungkin berbeda dengan instrumen yang beliau sudah ada,” kata Wiranto usai dilantik, di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Namun saat ditanya soal alasan penunjukan dirinya sebagai anggota Wantimpres, Wiranto meminta hal itu ditanyakan langsung kepada Jokowi.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu lantas meminta wartawan tak banyak bertanya terlebih dahulu.

“Tapi gini loh, lebih baik kamu jangan terlalu banyak nanya. Saya belum bekerja. Hari Senin nanti saya baru bekerja, itu pun baru nanti serah terima dengan yang lama. Setelah itu baru saya akan bicara,” ungkapnya.

Meskipun demikian, Wiranto menyatakan Wantimpres harus memahami betul jalan pikiran, keinginan dan harapan Jokowi dalam menjalankan pemerintahan lima tahun ke depan.

Menurutnya, salah satu fokus Jokowi adalah membangun sumber daya manusia (SDM).

 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker