Senator Fachrul Razi Ingatkan Mahasiswa untuk Tingkatkan Minat Baca

Abadikini.com, BANDA ACEH – Ratusan Mahasiswa mengikuti Kuliah Umum dengan Tema ” The Power Of Literacy” yang dibuat oleh Sekolah Literasi berpusat di Aula Rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Jum’at (13 Desember 2019).

Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar Hasil data yang di peroleh selama ini, Indonesia Khususnya Aceh memiliki Minat baca dan menulis paling rendah dibandingkan dengan daerah lainnya.

Yudi Fernada dalam laporan pelaksana menjelaskan bahwa terbukti hari ini mahasiswa masih sangat awam memahami konsep literasi, maka salah satu kegiatan ini di buat untuk membangunsadarkan mahasiswa dan masyarakat Aceh untuk lebih giat dalam mengupdate isu kedepannya, Lapor Yudi.

Sementara itu, dalam sambutan yang disampaikan oleh Koordinator Sekolah Literasi, Aljawahir menyampaikan ada banyak hal yang perlu kita ketahui secara bersama hari ini, ada banyak masalah yang harus kita selesaikan segera, maka oleh sebab itu salah satu kunci solusi yang kami tawarkan kepada generasi Milenial muda hari ini mari bergabung dalam Sekolah literasi untuk kita tuntaskan secara bersama dimana sebenarnya problem diri kita terutama dan problem orang banyak secara umum yang selama ini selalu tertopang dengan info miring mengakibatkan rugi masyarakat semuanya, Imbuh Koordinator SL ini yang kerap disapa Ustadz Alja.

Ia menambahkan, Aceh yang sangat darudat isu hari ini dan diserang oleh berbagai macam retorika yang tidak bersumber, mari kita siapkan diri melawan semua itu dengan slogan kita di literasi ” Membaca Situasi, Menulis dan Kritisi serta Berbicara dengan Aksi”, tambah Ustadz Alja.

Kendati demikian, Senator Fachrul Razi, MIP dalam paparan materi sekolah literasi, beliau mengajak kader Milenial muda untuk terus berkarya dalam menulis berbagai macam buku, dan bacalah buku sebanyak-banyaknya agar kalian paham dimana alam mana sesungguhnya kalian berada, Papar Fachrul.

Dalam hal ini, Fachrul Juga menjelaskan tentang manfaat Sekolah Literasi, mengingat minat baca Aceh masih dibawah standar rata-rata, maka konsep dan tujuan dari sekolah literasi ini begitu baik, tentunya masyarakat akan mendapatkan berbagai manfaat darinya. Adapun beberapa manfaat literasi adalah sebagai berikut:

Fachrul Razi menitip pesan kepada generasi bangsa ini, di antaranya : mari kita menambah perbendaharaan, Mengoptimalkan kinerja otak karena sering digunakan untuk kegiatan membaca dan menulis, Mendapat berbagai wawasan dan informasi baru, Kemampuan interpersonal seseorang akan semakin baik, Kemampuan memahami makna suatu informasi akan semakin meningkat, Meningkatkan kemampuan verbal seseorang, Meningkatkan kemampuan analisis dan berpikir seseorang. Jelasnya lagi.

Terakhir, “Jika Kalian Ingin Mengenal Dunia, Membacalah, Jika Kalian Ingin Dikenal Dunia, Menulislah”, demikian pungkas Fachrul Razi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker