Salah Paham Dituduh Curi Uang, Leo Dibacok Tetangga Hingga Tewas

Abadikini.com – Gara-gara dituduh mencuri uang, Leo Candra (23) tewas di tangan tetangganya sendiri, Heri Susanto (43). Setelah sempat melarikan diri, pelaku akhirnya ditangkap polisi.

Peristiwa berdarah itu bermula saat keduanya cekcok di kediaman korban di Desa Babat, Kecamatan Penukal, Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan, Selasa (10/12/2019). Masalahnya karena pelaku kehilangan uang Rp 2.150.000 dan menuduh korban mencurinya.

Merasa tak melakukannya, korban pun emosi sehingga terjadilah cekcok mulut. Pelaku yang kesal langsung membacok korban dengan golok berkali-kali hingga tewas. Korban mengalami luka di kepala, kedua lengannya, dan kaki kanan akibat dihujani golok tersangka.

Kapolsek Penukal Abab Iptu Alpian mengatakan, tersangka diringkus di tempat persembunyiannya beberapa saat usai kejadian. Tersangka mengakui perbuatannya dengan alasan tak terima uangnya diduga dicuri korban.

“Motifnya karena salah paham, tersangka menuduh korban curi uangnya dan dibantah korban. Keduanya tinggal bertetangga,” kata Alpian, Kamis (12/12/2019).

Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana minimal 15 tahun penjara. Barang bukti disita golok dan pakaian korban yang berlumuran darah.

“Situasi sudah kondusif, tersangka sudah kami amankan dan warga diberikan pengertian untuk tidak berbuat anarkis,” kata dia.

Sumber Berita
Merdeka

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker