Dipercayai Yusril Nakodai PBB Sumsel, Armansah Siap All Out Benahi Infrastruktur Partai

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra telah menetapkan saudara Armansah sebagai ketua DPW PBB Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2019-2024 dengan nomor SK.PP/026/2019.

Armansah ditetapkan sebagai ketua DPW berdasarkan usulan tiga nama yang diajukan panitia Muswil V PBB Sumsel ke DPP belum lama ini.

Sekjen PBB Afriansyah Noor (Ferry Noor) mewakili ketua umum pada Kamis (12/12) malam menyerahkan SK kepengurusan DPW PBB Sumsel kepada ketua DPW Sumsel Armansah di Markas Besar DPP PBB, kawasan Kalibata, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019) malam.

Menaggapi hal itu, Ketua DPW PBB Sumsel Armansah menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang telah menpercayainya untuk menakodai PBB Sumsel untuk lima tahun kedepan. Menurut Armansah, kepercayaan ini adalah sebagai amanat, untuk itu, ia dan pengurus yang baru akan bekerja keras untuk tuntaskan infrastruktur partai disemua tingkatan dalam waktu satu tahun ini.

“Saya selaku pimpinan wilayah Partai Bulan Bintang Provinsi Sumatera Selatan juga mewakili pengurus yang lain, Kami sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat dan ketum Prof Yusril Ihza Mahendra yang mana setelah Muswil yang lalu pimpinan pusat ternyata telah mempercayakan kepada kami. Untuk itu kami akan bekerja maksimal, All Out sebagaimana apa yang diamanatkan oleh ketua umum bahwa yang pokok untuk dalam satu tahun ini kami harus bekerja keras untuk membentuk Infrastruktur partai ditingkat Kab/Kota (DPC) dan Kecamatan (PAC) 100 persen serta Ranting/desa 75 persen,” kata Armansah kepada Abadikini.com di Jakarta.

Armansah menjelaskan, dalam bulan Desember ini DPC PBB se-Sumsel akan mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) guna memperbaharui setruktur DPC sesuai dengan format baru yang telah diamatkan oleh DPP. Armansah menambhakan, format baru setruktur DPC lebih simple, dengan tujuan mempermudah ketika di verifikasi nanti.

“Kami akan bekerja setelah ini mengadakan muscab ke daerah-daerah yang Sumatera Selatan ini ada 17 kabupaten/kota, insya Allah, karena saat ini semuanya sudah terbentuk dan akan kita bentuk kembali dengan format yang sesuai dengan amanat dari pusat. Jadi kita ingin format yang simple, tidak gemuk dan ini akan memudahkan dalam verifikasi nanti dengan kemudahan kita verifikasi nanti, insya Allah PBB akan lolos lebih awal,” jelasnya.

Armansah menambahkan, PBB Sumsel akan melakukan kegiatan2 sosial dan pencitraan partai, kemudian terang Armansah, Juga akan mulai mendata, menginventarisasi calon2 legislatif yang akan datang dengan lebih awal.

“Jadi insya Allah Partai Bulan Bintang Sumatera Selatan itu minimal ini akan bisa mengembalikan suara-suara yang lalu yang mana itu ada 33 kursi dan target kami adalah 50 kursi minimal,” tegasnya.

Pakta Integritas

Terkait dengan kewajiban ketua DPW menandatangani pakta integritas, Armansah menilai, pakta integritas itu sebenarnya sebagai motivasi dan penyemangat kader dalam gerak langkah memajukan PBB Sumsel kedepan.

“Pakta integritas ini merupakan pemacu bagi kami ya, karena apa, tanpa ada pakta integritas ini mungkin kita akan banyak lalai, tapi dengan adanya pakta integritas ini kami menjadi semangat karena berpacu dengan janji,” ujarnya.

Armansah berharap, DPP juga menerapkan pakta integritas itu sampai ke DPC-DPC. Sebagai ketua DPW, ia juga akan menerapkan pakta integritas itu ke pengurus DPW yang lain.

“Sehingga mereka juga benar2 patuh, loyal kepada partai ini dan tidak ada lagi pihak2 yang membangkang di partai ini, dan tentunya dengan adanya loyalitas mereka, tentu saja kedepan partai ini akan berjalan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Pengurus DPW PBB Sumatera Selatan Periode 2019-2024 sebanyak 17 orang dengan setruktur, Ketua dan didampingi 6 wakil ketua. Sekteraris dan didampingi 3 wakil sekretaris. Bendahara dan didampingi 3 wakil bendahara, serta Ketua Majelis Pertimbngan Wilayah (MPW) dan Ketua Badan Kehormatan Wilayah (BKW).

Ketua DPW: Ir. Armansah, MM

Sekretaris: Chandra Darmawan, SE

Bendahara: Eli Susanti, SE

Ketua MPW: H. Abdul Wahab Nawawi, S.Sos.,MM

Ketua BKW: Facrurrozi

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker