Buka Muswil V, Doriangat: Kembalikan Kejayaan PBB di Kalsel

Abadikini.com, BANJARMASIN – DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan Musyawarah Wilayah V (Muswil V) di Hotel Roditha, Banjarmasin, Kamis (12/12/2019) siang.

Ketua DPP Bidang Hubungan Antar Lembaga Doriangat Pakpahan menyerukan kepada kader PBB se-Kalimantan Selatan untuk menjiwai Mars Partai Bulan Bintang dalam berjuang mamajukan PBB. Menurutnya, Kader harus memulai berjuang dengan Bismillah.

“Kader-kader PBB haruslah memulai perjuangannya dengan Bismillah (dengan nama Allah), seperti syair lagu Mars yang kita nyanyikan pada setiap kegiatan resmi partai, dan dengan langkah tegap, semangat dan pasti (menderap langkah). Meskipun tidak mudah (dijalan yang berbongkah) tapi kita tidak boleh lengah dan lalai. Karena perjuangan kita ada dijalan Allah,” ujar Doriangat pada sambutan pembukaan Muswil V DPW PBB Kalsel di Banjarmasin, Kamis (12/12).

Lebih lanjut, Doriangat menyerukan kepada kader PBB Kalsel untuk berjuang sekuat tenaga untuk bisa kembalikan kejayaan PBB di Kalimantan Selatan. Sebab, tegas Doriangat, PBB Kalsel pernah 2 periode memiliki Anggota DPR RI.

“Kembalikan kejayaan PBB di Kalsel!. Karena Kalsel pernah mempunyai anggtota DPR RI selama 2 periode. Ini artinya potensi PBB cukup besar di Kalsel,” tegasnya.

Untuk meraih kembali tentunya, kata Doriangat, pengurs DPW, DPC dan kader PBB se-Kalsel harus dengan sungguh-sungguh membentuk Infrastruktur partai 100% di tingkat kab/kota dan kecamatan serta 75% kelurahan/desa. Kemudian tingkatkan kaderisasi dan pencitraan partai melaui media massa maupun di social media.

“Agar PBB Kalsel bisa kembalikan kejayaannya, maka pengurus baru kedepan wajib menderap langkah secara bersama-sama jalankan tiga program yang sudah di tetapkan DPP dengan membangun infrastruktur 100% DPC, 100% PAC dan 75% Ranting. Kemudian tingkatkan kaderisasi dan pencitraan partai. Dengan mengharap pertolongan Allah, insya Allah PBB kalsel akan kembali Berjaya,” pungkasnya.

3 Calon terpilih dan Pimpinan Sidang Muswil V PBB Kalsel

Diketahui, peserta Muswil V PBB Kalsel telah menyelesaikan proses muswil dengan menghasilkan tiga calon ketua DPW yang akan di usulkan ke ketua umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra untuk ditetapkan salah satu dari ketiga calon tersebut menjadi ketua DPW PBB Kalsel periode 2019-2024. Berikut ini ketiga calon ketua DPW terpilih:

  1. Ismail Ibrahim
  2. Suriansyah
  3. Abu Permadi

Baca Juga

Back to top button