Anies Beri Penghargaan Adikarya Wisata ke Salah Satu Diskotek di Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan penghargaan kepada salah satu tempat pariwisata, yakni Diskotek Colosseum, Jakarta. Adapun jenis penghargaan yang diberikan Anies ialah penghargaan Adikarya Wisata.

Hal ini dibenarkan oleh Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Alberto Ali.

“Penghargaan Adikarya Wisata itu ada 31 kategori bukan cuma itu salah satunya diskotek dari 31 diskotek itu yang menang Colosseum,” kata Alberto di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/12).

Alberto menerangkan setidaknya ada tiga alasan mengapa Colloseum menang. Pertama, kata Alberto, karena dedikasinya dan karena kinerjanya.

“Kemudian karena kontribusi terhadap pariwisata Jakarta. Ada tim yang (menilai) itu semua,” ungkap Alberto seperti dilansir dari CNN.

Menurut Alberto, pemberian penghargaan kepada diskotek tidak dilarang menurut peraturan. Dalam peraturan yang tertulis, kata Alberto, diskotek adalah salah satu tempat usaha pariwisata.

“Kan diatur dalam undang-undang bahwa diskotek masuk salah satu tempat usaha pariwisata kan, pariwisata jadi kan nggak ada yang ngelarang,” tutup dia.

Di tempat yang sama, Alberto enggan disinggung soal praktik penggunaan narkotika di tempat hiburan malam. Dia hanya menjelaskan DKI memiliki aturan khusus terkait pengawasan diskotek yang pernah bersinggungan dengan kasus narkotika.

“Kalau dalam peraturan perundangan kita Pergub 18 tahun 2018, kalau tiga hal yang dilanggar narkotika, perjudian sama konstitusi itu kita rekomendasikan untuk dicopot izin,” tutup dia singkat.

Sebelumnya beredar sebuah foto sertifikat penghargaan yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada diskotek Colosseum. Tercantum, Colosseum mendapat penghargaan kategori Klub dan Diskotek untuk jenis usaha Hiburan dan Rekreasi. Di bawah sertifikat terlihat tandan tangan Anies mengesahkan penghargaan tersebut.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close