Diah Warih Anjari yang Dulu Kawal Jokowi dan Kini akan Dipinang Gibran

Abadikini.com, SEMARANG – Diah Warih Anjari, 39 tahun, merupakan salah seorang pendaftar calon wakil wali kota (cawawali) untuk Pilkada Solo di markas DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah (Jateng).

Seperti disiarkan dari Solopos.com via Suara.com, Kamis (12/12/2019), Diah merupakan Ketua Umum Brigade #01 yang merupakan sukarelawan Joko Widodo (Jokowi) saat Pilpres 2019.

Kini, Diah pun siap naik ke level yang lebih atas. Pengusaha properti itu siap maju sebagai Cawawali Kota Solo mendamping Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan putra sulung Jokowi.

“Saya tergerak untuk ikut ambil bagian dalam kontestasi Pilkada. Hari ini saya ambil formulir sebagai bakal calon wakil wali kota Solo,” kata Diah saat dijumpai wartawan seusai mengambil formulir di Panti Marhaen atau Kantor DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, Rabu (11/12/2019) sore.

Diah optimistis akan mendapat rekomendasi dari DPP PDIP. Ia bahkan berharap bisa disandingkan dengan Gibran yang rencana mendaftar sebagai Cawali Kota Solo melalui DPD PDIP Jateng, Kamis (12/12/2019).

“Kalau dipasangkan dengan siapa kan itu sepenuhnya kita serahkan pada kebijakan partai. Kan partai [DPP PDIP] yang memberikan rekomendasi. Tapi, kalau boleh memilih penginnya ya dipasangkan dengan yang sama-sama muda,” ujar Diah.

Meski berlatar belakang pengusaha, Diah sebenarnya tak nihil pengalaman dalam berpolitik. Ia merupakan pendiri Ketua Umum Brigade #01 dan Ketua Umum Generasi Anak Bangsa.

Pengalaman dalam menggalang massa dan blusukan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin pernah dilakoninya pada Pilpres 2019.

“Kami siap mengabdi, secara lahir batin dan moril maupun materiil apabila diberikan kesempatan,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Joko Purnomo, meminta Diah segera mengembalikan formulir pendaftaran dan melengkapi persyaratan yang ditentukan. Alasannya, Kamis merupakan hari terakhir pengembalian formulir.

“Harus segera dilengkapi dan dikembalikan, kami tunggu Kamis hingga pukul 24.00 WIB,” kata anggota Komis E DPRD Jateng itu.

Baca Juga

Back to top button