Bupati dan Gubernur Paparkan Kebutuhan Bantaeng ke Banggar DPR RI

Abadikini.com, MAKASSAR – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Sulsel, Kamis, 12 Desember 2019. Kunjungan kerja ini dilakukan untuk merangkum skala prioritas anggaran untuk sejumlah daerah di Sulsel pada 2020.

Kunjungan kerja anggota Badan Anggaran ini diterima oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Bupati Bantaeng, Ilham Azikin di kantor Gubernur Sulsel. Kunjungan itu juga dihadiri sejumlah kepala daerah yang ada di Sulsel.

Dalam kesempatan itu, Nurdin Abdullah berharap Badan Anggaran (Banggar) DPR RI bisa ikut memberikan support terhadap Kawasan Industri Bantaeng (KIBA) yang saat ini dalam proses pengembangan. Dia mengatakan, keberadaan KIBA ini akan menjadi pemicu pertumbuan ekonomi di bagian selatan Sulsel.

“Keberadaan KIBA ini akan dapat mendorongpertumbuhan ekonomi di sejumlahd daerah lainnya,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin juga mengakui keberadaan KIBA harus mendapat support dari pemerintah pusat. Dia mengaku, KIBA adalah salah satu pendorong untuk mengurangi pengangguran di Bantaeng.

Selain KIBA, dia juga berharap DPR RI ikut mendukung support untuk pembangunan infrastruktur khususnya jalan dan jembatan di lingkar selatan. Dia mengakui, jalan dan jembatan ini bisa menjadi salah satu pendorong peningkatan ekonomi di Kabupaten Bantaeng.

“Jalan lingkar ini juga perlu mendapat dukungan dari DPR RI. Terutama di daerah Lembang Cina dan Kaili,” jelas dia.

Sejumlah kepala daerah hadir dalam pertemuan itu. Mereka di antaranya adalah, Wali Kota Makassar, Wali Kota Palopo, Bupati Barru, Sidrap dan Kabupaten Wajo.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker