Ada ‘From Facebook’ di WhatsApp, Pengguna Protes

Abadikini.com, JAKARTA – Sejumlah pengguna WhatsApp di Inggris mengancam akan menghapus aplikasi tersebut setelah ada pembaruan penampilan pemuatan nama dengan menambahkan kata “from Facebook”.

Para pengguna berbondong-bondong mengungkapkan kekesalannya melalui media sosial Twitter. Seorang pria memponsting komentar: “Benar-benar ingin menghapus WhatsApp setiap kali saya melihat ini dari halaman pemuatan Facebook,” tulis seseorang, seperti dikutip dari laman The Sun, Kamis (12/122019)

Para pengguna itu mempermasalahkan tulisan “from Facebook” yang muncul saat mereka pertama kali membuka aplikasi. Pesan muncul dalam warna abu-abu dan hijau di bawah logo WhatsApp.

Beberapa pekan lalu, Facebook mengumumkan branding baru dan keputusan untuk mulai menambahkan “from Facebook” ke portofolio produknya.

Menurut Chief Marketing Officer Facebook, Antoni Lucio, tambahan itu tidak berhubungan dengan jejaring sosial Facebook, tapi terkait dengan Facebook sebagai perusahaan teknologi yang memiliki WhatsApp dan Instagram, serta Facebook itu sendiri. Juga termasuk Oculus, perusahaan yang bertanggung jawab untuk headset gaming VR futuristik.

“Kami membutuhkan tanda kata untuk membuat perbedaan dari aplikasi Facebook dan memungkinkan koneksi yang lebih jelas ke seluruh keluarga teknologi,” kata Antonio Lucio.

Logo ‘Facebook’ baru juga diumumkan melalui postingan blog resmi bersama GIF dalam berbagai warna berbeda mewakili platform yang berbeda yang dimiliki Facebook.

Sistem merek baru menggunakan tipografi khusus, sudut bundar, pelacakan terbuka, dan kapitalisasi untuk membuat perbedaan visual antara perusahaan dan aplikasi.

“Kami merancang tanda kata baru perusahaan dengan jelas dan terbuka dalam pikiran,” ungkap Lucio.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker