Dua Oknum Anggota TNI dan Tiga Sipil Ditangkap Saat Gunakan Narkoba Jenis Sabu

Abadikini.com, JAKARTA – Dua anggota TNI ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya, Kolonel Zulhadrie, mengatakan saat ini keduanya masih diperiksa secara intensif oleh Pomdam (Polisi Militer Kodam).

“Masih tahap penyidikan Pomdam Jaya berkaitan dengan dua oknum yang mengaku anggota TNI,” kata Zulhadrie saat dikonfirmasi, Rabu (11/12/2019).

Zulhadrie mengungkapkan, keduanya dimintai keterangan terkait penemuan narkoba dan statusnya sebagai anggota TNI. Adapun keduanya ditangkap di Apartemen Legata Tower London, Jakarta Utara, Selasa (10/12/2019).

“(Dibenarkan ada) kegiatan operasinya (pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba). Oknumnya yang belum bisa kita pastikan, apakah ada kaitannya dengan TNI atau tidak,” ungkap Zulhadrie.

Sebelumnya diberitakan, penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya membantu penangkapan tersebut berdasarkan hasil pengembangan penyidikan yang dilakukan oleh Pomdam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menuturkan, dua anggota TNI itu ditangkap bersama tiga masyarakat sipil lainnya.

Meski demikian, Yusri belum menjelaskan terkait identitas lima orang yang ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba itu.  Dia menyebut, kepolisian dan pihak Pomdam masih mendata jumlah barang bukti yang diamankan. “(Barang bukti) masih dikumpulkan semua,” ungkap Yusri.

Yusri menambahkan, Polda Metro Jaya hanya menangani pemeriksaan terhadap tiga masyarakat sipil yang ditangkap. Sedangkan dua anggota TNI itu ditangani Pomdam.

Sumber Berita
Republika

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker