Yahya Zaini Apresiasi Pembangunan Infrastruktur di Era Jokowi

Abadikini.com, NGANJUK – Pembangunan infrastruktur yang dilakukan pada era pemerintahan Jokowi telah memberikan dampak besar bagi masyarakat. Kemudahan arus transportasi membuat akses sosial ekonomi lebih cepat. Permasalahan jarak mulai dapat diatasi sehingga kemajuan di masyarakat terus terjadi.

Anggota MPR RI, M. Yahya Zaini mengapresiasi program Jokowi. Khususnya di bidang pembangunan infrastruktur. “Dengan infrastruktur yang baik dan terhubung, jarak bukan lagi menjadi masalah. Ini sangat positif bangi kemajuan pembangunan masyarakat ke depan,” ujarnya dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Pehserut, Kec. Sukomoro, Kab. Nganjuk.

Namun, anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar itu mengingatkan, di samping melakukan pembangunan fisik berupa infrastruktur, pembangunan non fisik juga harus terus dilakukan. Pemahaman masyarakat terhadap pilar-pilar kebangsaan harus terus ditingkatkan. Apalagi di tengah berkembangnya isu radikalisme yang semakin center belakangan ini.

Menurut Yahya, masyarakat harus menjadi benteng utama dalam menangkal gerakan-gerakan radikalisme. Untuk itu, masyarakat perlu diberi bekal yang baik terkait pemahaman kebangsaan. “Pemahaman terhadap NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika, harus terus ditanamkan,” tegasnya.

Sikap toleransi, semangat persatuan dan kesatuan sebagai implementasi dari empat pilar kebangsaan harus selalu disosialisasikan. Masyarakat jangan sampai terpecah belah karena termakan hasutan atau provokasi-provokasi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Tetap pegang Pancasila. Pancasila merupakan ideologi yang fleksibel. Pancasila bisa berdampingan dengan ideologi lain selama tidak bertentangan dengan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Dengan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila maka akan bisa mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” lugas Yahya.

Ketua pelaksana, Yadianto menyampaikan bahwa, menjaga keutuhan NKRI adalah tugas yang tidak bisa ditawar. Ini menjadi tugas dan tanggung jawab setiap warga negara Indonesia.

“Sosialisasi ini perlu terus dilakukan. Harus menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Sampai ke bawah. Sosialisasi semacam ini harus lebih sering dan lebih masif lagi,” imbuh salah satu peserta sosialisasi, Habib.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker