Timnas Indonesia Waspada Gol Telat Vietnam di Final SEA GAMES 2019

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 patut mewaspadai kebiasaan Vietnam  yang sering mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan saat kedua tim berjumpa di final SEA GAMES 2019  di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019).

Vietnam melangkah ke final usai menumbangkan Kamboja 4-0. Total Golden Star mengoleksi 21 gol dan kebobolan empat kali dari semua pertandingan.

Dari 21 gol, lima gol di antaranya merupakan gol telat atau dicetak pada menit-menit akhir, tepatnya di atas menit ke-80. Catatan itu lebih banyak dengan yang dimiliki Indonesia, hanya dua gol di menit-menit akhir.

Dua dari lima gol Vietnam di menit-menit akhir itu merupakan penentu kemenangan di asuhan Park Hang-seo.

Gol telat pertama Vietnam di SEA Games 2019 terjadi pada menit ke-83 saat Nguyen Trong Hung membobol gawang Brunei Darussalam di babak Grup B yang membuat mereka menang 8-0.

Ketika menghadapi Laos, dua gol telat dibuat Vietnam melalui Nguyen Trong Hoang (83′) dan Nguyen Quang Hai (90+3′).

Indonesia jadi salah satu tim yang merasakan gol Vietnam di menit-menit akhir. Saat pertandingan seperti akan berakhir imbang 1-1, gelandang Nguyeng Hoang Duc membobol gawang Timnas Indonesia U-23 di menit ke-90+1. Vietnam menang 2-1.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker