Trending Topik

Royke Tumilaar Diangkat jadi Dirut Mandiri oleh Erick Thohir, Tiba-tiba Saham Menguat Drastis

Abadikini.com, JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Mandiri menyepakati pengangkatan Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama dan Silvano Rumantir sebagai Direktur Keuangan dan Strategi.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan, bankir muda yang juga merupakan talenta internal Bank Mandiri ini memiliki pengalaman yang mumpuni di sektor keuangan sehingga dapat memacu lebih kencang pengembangan bisnis perseroan.

Merespons kebijakan ini, saham Bank Mandiri di Bursa Efek Indonesia bergerak menguat. Pagi tadi, saham bank dengan kode perdagangan BMRI ini dibuka di level 7.200. Setelah istirahat siang atau sekitar pukul 15.00 WIB, saham Bank Mandiri naik jadi 7.300.

Tercatat, saham BMRI telah naik 1,05 persen sepanjang perdagangan hari ini.

Royke sebelumnya menjabat sebagai Direktur Corporate Banking Bank Mandiri.

Mengutip laman resmi Bank Mandiri, Royke merupakan pria kelahiran tahun 1964 dan meraih gelar pertamanya sebagai Sarjana Ekonomi Jurusan Ekonomi Manajemen dari Universitas Trisakti pada tahun 1987.

Kemudian dia juga meraih gelar Master of Business Finance dari University of Technology Sydney pada tahun 1999.

Royke telah bergabung dengan Bank Mandiri sejak tahun 1999 melalui Bank Dagang Negara (BDN), yang merupakan warisan Bank Mandiri, di mana jabatan terakhirnya adalah Senior Professional di Tim Penyelesaian Kredit di Jakarta.

Royke Tumilaar

Pada tahun 2007, Royke mendapat promosi menjadi Group Head Regional Commercial Sales I sampai dengan Mei 2010, dan pada bulan Agustus 2009 merangkap sebagai Komisaris Mandiri Sekuritas. Pada bulan Mei 2010, beliau menjadi Group Head of Commercial Sales Jakarta sampai dengan Mei 2011.

Pada bulan Mei 2011, Royke diangkat menjadi Managing Director Treasury, Financial Institutions & Special Asset Management. Saat ini beliau tidak memegang jabatan direktur di perusahaan publik lain.

Sumber Berita
merdeka

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker