Hari Antikorupsi Sedunia, Demokrat : Presiden Memegang Pedang Antikorupsi

Abadikini.com, JAKARTA – Memaknai peringatan hari antikorupsi internasional yang jatuh hari ini, Senin (9/12/2019), Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan bahwa pemberantasan rasuah ada di tangan Presiden.

Menurutnya, korupsi tidak bisa lepas dari keinginan politik kepala negara. Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo berperan sangat penting dalam pemberantasan korupsi ini.

“Presiden harus mampu menjadi panglima. Pemegang pedang antikorupsi dalam memberantas segala bentuk korupsi di negeri ini kalau kita ingin Indonesia bisa bersih dan bebas korupsi,” katanya melalui pesan instan.

Didik menjelaskan bahwa tidak mudah dan bukan upaya sederhana dalam hal memerangi korupsi. Butuh kerja ekstra dan sinergi yang utuh dari seluruh komponen bangsa.

Butuh pula terobosan baru yang lebih progresif. Alasannya, penindakan korupsi yang masifpun belum mampu menahan laju pertumbuhan korupsi.

“Sudah saatnya segenap aparatur penegak hukum dan pemerintah duduk bersama untuk mereformulasi blue print pemberantasan korupsi menjadi satu rumusan blue print yang bisa dipedomani bersama,” jelasnya.

Didik menyarankan agar efektifitas pemberantasan korupsi bisa terukur dan efektif. Perlu adanya kehendak dan tekad bersama untuk mewujudkan Indonesia bersih dan bebas korupsi pada periode tahun tertentu.

“Dengan blue print bersama, saya berharap para penegak hukum dan pemerintah, khususnya Presiden berani menargetkan kapan Indonesia bisa bersih dan bebas korupsi. Dengan target itu, selain penindakan terus dijalankan, membangun sistem dan tata kelola keuangan negara yang baik dan terintegrasi akan mampu menahan laju korupsi yang semakin masif,” ucapnya.

Sumber Berita
Bisnis.com

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker