Keluarga Besar Rayakan Ultah Keturunan Raja RA Hj Dianan Sutawijaya

Abadikini.com, SURABAYA – Salah satu keturunan Raja Sutawijaya dari Kesultanan Mataram, R.A., Hj. Dianan Sutawijaya yang berusia 80 tahun ini memiliki cara unik dalam merayakan ulang tahunnya yang diselenggarakan di Jl. Kebraon Manis I No. 49, Karang Pilang, Surabaya.

Eyang Dianan merupakan anak ke 5 dari 10 saudara, dan kini ia memiliki 11 anak dan yang 1 sudah meninggal, serta punya 27 cucu. Ook tercinta ini suka kuliner dan jalan-jalan sejak usia mudanya.

“Di ulang tahun ini, saya berharap keluarga besar kumpul semua dan diberikan sehat wal afiat oleh Allah Swt. Dan semua keluarga bisa mendoakan dan membahagiakan saya di sisa usia yang sudah 4/5 abad ini,” ujarnya saat diwawancarai awak media. Sabtu, (07/12/2019).

Cara unik merayakannya, tiap ulang tahunnya memperkenalkan kuliner khas palembang dan banyuwangi pada semua keluarganya. Tidak pada umumnya yang biasanya ulang tahun dirayakan dengan pemotongan kue tar.

“Saya membuat olahan masakan sendiri, paling istimewa, yakni kue lumpur surga empek-empek Palembang, kerupuk palembang dari ikan tenggiri, rujak soto asal banyuwangi. Sengaja menghidangkan kuliner supaya keluarga rindu dan mendampingi saya yang sudah tidak muda lagi umurnya,” tambahnya.

Dengan umur segitu, Eyang Dianan masih ingin jalan-jalan ke Solo dan Yogyakarta. Namun dengan keterbatasan kondisi fisik yang sudah tidak kuat seperti usia mudanya dulu, membuat dirinya belum bisa mewujudkannya.

“Harapan saya, anak, cucu dan keluarga bisa membimbing keluarganya dengan benar dan adil. Bagi salah satu keluarga saya yang belum bisa hadir di ulang tahun ini. Saya doakan tahun depan dan seterusnya bisa hadir memeriahkan ulang tahunnya,” harapnya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker