Buka Muswil PBB Kalteng, Husni Jumat: Jadi Kader Partai Harus Solid

Abadikini.com, PALANGKARAYA – Ketua Bidang Organisasi Internal DPP Partai Bilan Bintang (PBB) Husni Jumat meminta kepada Kader PBB Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk tidak terus larut dalam kesedihan karena hasil pemilu yang mengecewakan. Untuk itu Husni mengajak agar Kader mulai bangkit dengan soliditas, bersatu, satu komando, bangkit dan melangkah.

“Kita inikan sepertinya dalam kondisi yang sedih, karena hasil pemilu kemarin yang kita rasakan mengecewakan tapi kita tidak boleh larut dalam kesedihan itu, harus mulai bangkit dengan soliditas, bersatu dan satu komando untuk bangkit dan melangkah, karena tidak mungkin orang lain yang membuat kita bangkit atau membuat kita bergairah harus dari diri kita sendiri,” kata Husni diacara pembukaan Muswil V DPW PBB Kalteng yang digelar di Hotel Dandang Tingang, jalan Yos Sudarso No. 13, Kota Palangkaraya, Sabtu (7/12/2019).

Menurut Husni, Kader PBB Kalteng yang harus merubah nasibnya sendiri, bukan orang lain, sebagai motivasi Husni pun mengutip sebuah ayat Al-Quran dalam surah Ar-Ra’d ayat 11.

“Kitalah yang harus merubah nasib kita, harus memperbaiki nasib kita, karena Allah SWT tidak akan merubah nasib kita, sebelum kita merubah nasib kita sendiri (Innallaha la yughayyiru ma bi qoumin, hatta yughayyiru ma bi anfusihim), Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang merubah dirinya,” tegasnya.

Husni menambahkan, dengan semangat bangkitnya kita untuk merubah diri dan nasib kita dengan sungguh-sungguh itu, insya Allah, harapnya, bersama dengan itu Allah akan memberikan jalan untuk kita kedepan.

“Pertama itu modal utama adalah kekompakan, soliditas, jadi kader partai harus solid karena kalau bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,” tambahnya.

Lebih lanjut Husni menjabarkan, solid itu sekaligus mengindikasikan kita harus satu komando, Menurutnya, satu komando itu tidak boleh ada dua matahari didalam DPW PBB harus ada satu.

“Kemudian dari modal solid itu, kita melangkah kepada tiga target yang di canangkan program oleh DPP akan terlaksana dengan baik, yakni soal revitalisasi Infrastruktur DPC 100%, Kecamatan (DPAC) 100% dan sedapat mungkin memenuhi strukur di ranting (kel/desa) 75 % dan berikutnya kaderisasi harus dilakukan dan selanjutnya adalah pencitraan partai juga harus digalang bekerja sama dengan media-media didaerah,” pungkasnya.

Diketahui, muswil V DPW PBB Kalteng telah berakhir dan menetapkan tiga orang suara terbanyak sebagai calon ketua DPW PBB Kalteng yang akan diusulkan ke DPP yakni pertama Saad Arpani, kedua W.S Pramono dan ketiga Fitriadi Yusuf.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close