Sekolah Parlemen Mahasiswa, Senator Fachrul Razi: Bonus Demografi Aceh Paling Cepat

Abadikini.com, JAKARTA – Senator Fachrul razi yang juga Pimpinan Komite DPD RI menjadi Narasumber di Seminar Sekolah Parlemen Mahasiswa Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh Jumat (6/12).

Dalam sambutannya, senator fachrul razi mengatakan pentingnya  Sekolah Parlemen Mahasiswa (SPM).

Para mahasiswa yang hadir sangat antusias mendengarkan orasi senator Garis Keras yang baru2 ini Viral! Karena berani membentangkan Bendera Daerah Aceh (Ex. Bendara GAM) saat perayaan Milad GAM ke 43. Bertempat di dalam area Gedung Nusantara III, Komplek MPR/DPR RI (4/12).

Senator fachrul razi menawarkan perlu adanya DPD kabupaten/kota ditingkat provinsi sebagai pembelajaran SPM ditingkat Daerah hingga nantinya melahirkan calon calon Legislator yang berkualitas.

“Penting sebagai penyeimbang saat parlemen belum bsa menjalankan fungsi sebagaimana mestinya. SPM ini untuk merangsang mahasiswa agar ikut peduli terhadap lingkungan sekitar (control sosial) dan melahirkan calon legislator yang berkualitas kedepannya.  ” ujar senator fachrul razi.

Dilain sisi Senator turut menekankan bahwa bangsa ini ada ditangan bonus Demografi pemuda saat ini.  Aceh lebih cepat mengalami fenomena bonus demografi dibandingkan provinsi lain di Indonesia.

“Pemuda Aceh sebagai Aktor Sosial, Pemuda Aceh sebagai Aktor Perubahan, diluar sana anak muda sangat kritis melihat dinamika berubahan politik  Nasional ” jelas senator.

“Indonesia diambang kehancuran jika pemerintah lengah mengantisipasi perkembangan bonus demografi. Banyaknya persoalan – persoalan bangsa yang gak tuntas ” tutup senator Fachrul Razi.

Seminar Nasional Sekolah Parlemen Mahasiswa diadakan bertempat di AAC Dayan Dawood, Aceh, Jumat (6/11/2019).

Mengangkat tema, ” Menciptakan Legislator yang berwawasan Demokratis, Aspiratif dan Solutif sebagai Patron menuju Cita-Cita Bangsa”. yang menghadiri dan sebagai narasumber antara lain Senator DPD RI, H. Fachrul Razi MIP dan H. M. Nasir Djamil serta dipandu oleh moderator Yarmen Dinamika.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker