Demi Bayar Utang Resepsi Pernikahan, Seorang Pria Curi Motor di UGM

Abadikini.com, KLATEN – SP (46) warga Klaten, Jawa Tengah nekat mencuri sepeda motor di kawasan Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk melunasi utang resepsi pernikahan. Aksi nekat ini membuat SP berurusan dengan hukum.

Kanit Reskrim Polsek Bulaksumur, Iptu Fendi Timur mengatakan pelaku mencuri sepeda motor Vario pada Sabtu (30/11). SP mencuri sepeda motor yang diparkir di parkiran kampus UGM.

Fendi mengungkap saat itu motor yang dicuri SP kebetulan kuncinya tergantung. Melihat ada kesempatan, SP pun akhirnya memanfaatkannya.

“Dari pengakuannya, dia (pelaku) habis nikah. Terus mengakunya hasil mencuri motor untuk bayar utang. Si pelaku habis nikah terus ya di UGM ada kunci tertinggal di motor terus dicuri,” ujar Fendi, Jumat (6/12) dilansir dari Merdeka.

Aksi pencurian yang dilakukan SP ini terungkap dari rekaman CCTV di sekitar lokasi pencurian. Dalam rekaman CCTV itu terlihat jelas wajah SP saat beraksi. SP dibekuk petugas saat berada di sekitaran kampus UNY.

Fendi mengungkapkan bahwa SP adalah seorang residivis dalam kasus serupa. Sebelumnya SP pernah berurusan dengan Polsek Gamping.

“Kebetulan dia pernah saya tangkap di Gamping. Residivis dia. Karena saya masih ingat wajahnya diikutin pas masuk di UNY,” urai Fendi.

“Pelaku dijerat pasal 362 KUHP tentang Pencurian. Ancaman hukumannya pun lima tahun bui,” tegas Fendi.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close