Wakil Ketua DPD RI Resmikan Platform Karya Anak Bangsa IndoEast Network

Abadikini.com, JAKARTA – Platform karya anak bangsa Indoeast Network yang berbasis social movement, mengadakan diskusi terbuka. Diskusi tersebut bertema Saatnya Membangun Indonesia dari Timur yang diadakan di Gedung Perpustakaan Nasional RI, Jakarta, Kamis (5/12).

Acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh, serta aktor dan aktris tanah air. Seperti Wakil Ketua DPD RI Sultan Najamudin, Ketua Parfi 56 Marcella Zalianty, Anggota DPR RI Sya’adiyah Uluputty, Prilly Latuconsina, Wafda Saifan, dan masih banyak lagi.

“Ya, tema yang diusung ini pembahasan pentingnya adalah mengenai pemerataan pembangunan. Potensi-potensi sumber daya yang ada di Indonesia Timur, harusnya mampu disadari oleh pemerintah untuk ditingkatkan dan dipercepat pembangunan di Indonesia Timur. Kami selaku DPD RI tengah berjuang mengupayaan RUU inisiatif daerah guna mempercepat pembangunan,” kata Wakil Ketua DPD RI Sultan Najamudin saat memberikan kata sambutan.

Dirinya juga berharap, semoga melalui platform ini dukungan-dukungan untuk pemerataan pembangunan di Indonesia Timur terus dilakukan secara konsisten. Dia juga yakin bahwa melalui tangan-tangan generasi muda pemerataan pembangunan mampu tercapai.

“Hari ini saya melihat semangat yang luar biasa dari para peserta diskusi, saya sangat optimis, usaha keras kita hari ini kalau terus dilakukan secara konsisten akan menghasilkan hasil yang nyata bagi lahirnya kebijakan-kebijakan yang baik untuk kawasan timur Indonesia,” ujarnya.

Wakil Ketua DPD RI Sultan Najamudin di peluncuran Platform karya anak bangsa Indoeast Network yang berbasis social movement di Gedung Perpustakaan Nasional RI, Jakarta, Kamis (5/12).

Menurutnya, peran anak-anak muda timur Indonesia pada era industry 4.0 terlihat pada acara ini, melalui kegiatan “softlaunching social movement with digital platform IndoEast Network” “saya yakin bahwa gerakan ini adalah bagian dari kepedulian sahabat-sahabat semua untuk kemajuan Indonesia Timur,” tegasnya.

Selain itu, Indoeast Network juga hadir dengan tujuan merangkul generasi muda, untuk mampu membuat gerakan yang memajukan Indonesia Timur. Dan fitur-fitur di dalam platform ini juga menjadi jembatan yang mampu mengkomunikasikan keluhan masyarakat ke pejabat atau pihak yang berwenang.

“Indoeast ini adalah sebuah platform digital yang mampu memjembatani inisiatif-inisiatif orang-orang Indonesia Timur yang tidak terdengar. Karena orang Indonesia Timur kalau bertemu di kota itu kan jarang ya, jadi kami buat platform ini untuk media komunikasi. Media ini juga nanti di dalamnya ada program-program untuk memajukan Indonesia Timur,” ujar Ikhsan Tualeka selaku Founder Indoeast Network.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker