Erick Thohir Ragu Sandiaga Uno Kalau Ditawari Posisi BUMN

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, Erick Thohir meyakini pengusaha yang juga politisi Partai Gerindra, Sandiaga Uno belum berminat menjadi petinggi perusahaan milik negara.

Keyakinan Erick, lantaran Sandiaga belakangan sudah aktif kembali menjadi politikus.

“Beliau banyak roadshow ke daerah-daerah. Kalau beliau bergabung ke BUMN, beliau harus mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua Umum Gerindra. Padahal, baru gabung lagi,” kata Erick di kantor Kementerian Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Jakarta, Kamis 5 Desember 2019.

Oleh karena kesibukannya dalam organisasi kepartaian, kans besar Sandi fokus pada korporasi negara sulit dilakukan. Dalam hal ini, Erick tak menjelaskan, apakah dia sudah menawarkan atau belum kepada Sandiaga.

“Tidak mungkin (jadi petinggi BUMN). Saya rasa, Pak Sandi sudah memposisikan dirinya sebagai politikus,” kata Erick.

Belakangan memang, nama Sandiaga yang merupakan bekas calon wakil presiden di Pemilu lalu, dikabarkan bakal mengisi komisaris atau direksi salah satu BUMN di bidang energi.

Kabar tersebut merebak, setelah Basuki Tjahaja Purnama juga disebut mengisi petinggi perusahaan pelat merah, Pertamina. Sejurus kabar tersebut, Sandiaga disebut – sebut menjadi menjadi Direktur Utama PLN, yang kursinya masih diisi Pelaksana Tugas.

Sumber Berita
viva

Baca Juga

Back to top button