Legislator PBB Ini Minta Pemerintah Ganti Rugi Rumah Warga Desa Wai Loba yang Rusak Diterjang Ombak

Abadikini.com, SANANA –  Sedikitnya terdapat empat rumah warga rusak berat diterjang gelobang laut di Desa Wai Loba, Kecamatan, Magoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Selasa (3/12/2019).

Ketua Komisi III yang juga Anggota Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kepulauan Sula Lasidi Leko bersama ketua DPRD dan Kepala BNPD meninjau lokasi mengatakan, akibat gelombang besar empat rumah warga rusak berat.

“Bencana alam yang terjadi di Desa Wai Loba, Kecamatan Magoli Tengah mengakibatkan empat rumah warga rusak berat,” kata Legislator PBB itu kepada Abadikini.com, Rabu (4/12/2019).

Untuk itu, Ia sebagai Ketua Komisi III bersama Ketua DPRD dan Kepala BNPD meminta kepada pemerintah daerah untuk segara melakukan ganti rugi kepada rumah warga yang terkena dampak dari gelobang besar itu.

“Ketua DPRD dan Ketua Komisi III bersama Kepala BNPD minta pemerintah daerah untuk memperhatikan warga yang mendapat musibah dan meminta segera berupaya untuk menganti rugi terkait rumah warga dan fasilitas warga yang rusak terkena obmbak,” ujarnya.

Ketua DPRD Sula, Ketua Komisi III dan Kepala BNPD Kabupate Sula saat kunjungi Desa Wai Loba yang terdampak gelombang besar, Selasa (3/12/2019).

Ia juga meminta kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaiki tanggul penahan ombak yang rusak akibat gelombang besar kemarin. Selain itu, Politsi PBB ini juga meminta pemerintah untuk perhatikan masyarakat pesisir khusunya di Desa Wai Loba.

“Segera memperbaiki tanggul penahan ombak yang rusak, harus. Pemerintah daerah harus benar-benar perhatikan masyarakat yang hidupnya di pasisir pante, salatunya di Desa Wai Loba yang semalam ombak merusakan rumah warga,” tegasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close