Kebobolan 3 Gol dari Kamboja, Malaysia Gagal ke Semifinal  

Abadikini.com, JAKARTA – Kamboja berhasil membumkam Malaysia 3-1 pada laga keempat Grup A SEA GAMES 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019) pukul 15.00 WIB Sore Tadi.

Memasuki menit kelima, kedua tim mencoba saling menyerang. Peluang didapat oleh Luqman Hakim pada menit kesembilan, namun bola sepakannya meleset tipis dari sasaran.

Semenit berselang, Danial Haqim mendapat peluang melalui situasi sepakan pojok. Akan tetapi bola sepakannya melebar tipis di sisi kanan gawang Lamboja

Giliran Kamboja mendapat peluang pada menit ke-12, namun bola sepakan Baraing Seut masih bisa ditangkap kipper Sepakan Malaysia di depan kotak penalti pada menit ke-18 gagal dimanfaatkan Nik Mat.

Peluang didapat Hadi Fayyahd pada menit ke-39, namun bola hasil sundulannya melebar tipis dari sasaran.

Menit ke-43, Pisal Kan mendapatkan kartu kuning. Sampai babak pertama selesai, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Awal babak kedua, kedua tim saling menyerang dan menciptakan peluang Kamboja mencetak gol pada menit ke-56 melalui Sodavid In memanfaatkan bola pantul situasi sepak pojok. Kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Kamboja. Gol kedua Kamboja dicetak oleh Chanthea pada menit ke-57.

Menit ke-66, Chanthea mendapat kartu kuning karena dianggap diving di kotak terlarang. Gol ketiga Kamboja terjadi pada menit ke-68 melalui gol Keo Sokpheng.

Kedudukan pun menjadi 3-0 untuk keunggulan Kamboja. Menit ke-81, bola sundulan Luqman Hakim masih bisa ditangkap kiper Malaysia. Menit ke-89, Malaysia mencetak gol melalui Dominic Tan.

Sampai pertandingan selesai, skor bertahan 3-1 untuk kemenangan Kamboja. Dengan hasil itu, Kamboja berhak lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup A dengan 7 poin.

Filipina juga mengemas 7 poin setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor 6-1 di waktu yang bersamaan. Akan tetapi, Filipina kalah produktivitas gol dari Kamboja.

Susunan Pemain:

Timnas U-22 Kamboja: 8- Orn Chanpolin, 9- Reung Bunheing, 3- Sath Rosib. 22- Keo Soksela, 13- Ouk Sovann, 5- Kan Pisal, 6- Tes Sambath, 12- In Sodavid, 18- Baraing Seut, 14- Keo Sokpheng, 17- Chanthea Sieng.

Timnas U-22 Malaysia: 1- Haziq Nadzli (GK), 2- Adam Nor Azlin, , 3- Dominic Tan, 17-Irfan Zakaria, 20- Syahmi Safari, 6- Danial Haqim, 14- Syamer Kutty, 15- Umar Hakeem, 11- Nik Mat Nik Akif Syahiran, 9- Hadi Fayyahd, 12-Luqman Hakim.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close