Bupati dan Wakil Ketua DPRD Ikut Penjaringan di DPC PBB Pesawaran

Abadikini.com, LAMPUNG – Dua tokoh di Pesawaran secara resmi mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon bupati dan bakal wakil bupati Pesawaran, Lampung, periode 2021-2024 Partai Bulan Bintang (PBB), Rabu (3/12).

Keduanya, adalah Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Wakil Ketua I DPRD kabupaten setempat, Paisaludin.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua DPC PBB, Muzakkar, di Sekretariat DPC PBB, Desa Kebagusan, Kecamatan Gedongtataan.

“Selama empat hari kami buka penjaringan sudah ada dua nama yang secara resmi telah mendaftarkan diri,” ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengungkapkan pihaknya telah melakukan komunikasi dengan beberapa LO bakal calon bupati dan balon wakil bupati Pesawaran yang telah mendaftar di penjaringan partai lain.

“Kemarin LO dari pak Dendi sudah mengambil berkas ke kantor kami, dan hari ini tadi ketua DPD PAN Kabupaten Pesawaran Faisalludin mengambil berkas untuk bakal calon wakil pupati Pesawaran,” jelasnya.

“Kemarin juga LO dari bapak Nasir sudah menghubungi kami, dan berencana untuk mendaftarkan diri ke PBB, tapi karena ada kegiatan partai yang tidak bisa ditinggalkan oleh beliau, jadinya pak Nasir belum mendaftarkan diri,” tambah dia.

Dijelaskannya, PBB telah membuka penjaring Bacabup dan Bacawabup Pesawaran, sejak tanggal 1-13 Desember mendatang.

“Setelah sampai 13 Desember itu, kita beri waktu lagi seminggu untuk para calon mengembalikan berkas, setelah pengembalian itu nanti akan kita plenokan dulu di DPC, setelah itu baru ke DPW kemudian terakhir ke DPP untuk pemberian rekom,” tutupnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close