Terbongkar! Pilpres 2024 Masih Jauh, Massa Reuni 212 Sudah Gelorakan Anies Baswedan Presiden

Abadikini.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam acara Reuni Akbar 212 di Silang Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019) pagi. Anies datang dengan mengenakan pakaian dinas.

Kedatangan Anies pun disambut massa yang berteriak “Presiden, presiden”.

“Presiden! Presiden! Presiden!” teriak peserta reuni di bagian depan panggung utama seperti dilansir Abadikini.com dari Tirto.id.

Di sana, Anies diberi kesempatan untuk memberi sambutan. Dalam sambutannya, Anies menyebut jika ada yang lebih unik daripada sekadar keberagaman. Sebab keberagaman sudah ada di banyak negara misalnya India, Tiongkok, dan Papua Nugini.

“Yang sesungguhnya hebat di Indonesia ialah di sini ada persatuan,” kata Anies dalam sambutannya di panggung utama Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat seperti dilansir dari Tirto.id.

Namun Anies pun sadar, keberagaman tidak bisa dijaga hanya dengan retorika. Cara menjaganya, kata Anies, melalui memastikan adanya keadilan.

“Ketika kesetaraan kesempatan ada. Ketika perlakuan yang sama ada pada setiap warga negara Indonesia. Maka di situ kita akan merasakan keadilan dan dengan begitu kita memiliki persatuan,” tuturnya.

Pembaca acara Reuni Alumni 212 Haikal Hassan Baras juga sempat memuji Anies. Dia melemparkan pantun usai Anies berpidato.

“Asap dapur pintu terbuka. Tercium sedap ikan peda. Indonesia akan berjaya. Kalau Anies Baswedan pimpinannya,” kata Haikal.

Sumber Berita
Tirto.id
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait

Close
Back to top button
Close