Kenang Saat Manggung Bagian atas Melorot Hingga Bugil, Seruni Bahar Sampai Nangis Bombay  

Abadikini.com, JAKARTA – Pedangdut Seruni Bahar pernah mengalami hal yang memalukan di atas panggung. Sekitar pada tahun 2013 lalu, Ia mendapat tawaran manggung di kota Palembang.

Dalam acara launching sebuah produk tersebut, Seruni hendak membawakan 5 lagu. Namun, kejadian tak mengenakkan sudah terjadi di lagu pertama. Tanpa disadari Seruni, baju yang dikenakannya melorot hingga ke bawah dada.

Seruni menyadari ketika penonton bersorak histeris. Sempat berpikir bahwa mereka terbawa seru melihat aksi panggungnya, kenyataan pun terungkap tatkala lampu sorot menembak ke arah wanita berusia 32 tahun ini. Secara spontan, Seruni melihat ke bawah dan menyadari bajunya melorot. Bagian dadanya terlihat.

“Sebenarnya nyeritainnya malu. Waktu itu goyangnya heboh, muter, aku nggak sadar. Penonton nyorakin aku, aku pikir mereka senang karena penampilan aku spekta. Setelah lampu nyorot ke aku, posisi masih di atas panggung, baju sudah kebuka. Sadarnya pas nengok ke bawah dan penonton semua nyorakin aku,” cerita kakak ipar Anisa Bahar ini sambil menangis bombay.

Meski demikian, Seruni masih melanjutkan aksinya di atas panggung. Lantaran harus bersikap profesional. Tapi, Ia tak kuasa menahan tangis setelah turun dari panggung. Diakui Seruni, kejadian itu adalah hal paling memalukan.

“Secara kita perempuan setengah bugil ditonton ribuan orang,” imbuhnya.

Dijelaskan juga oleh pelantun lagu ‘Kau Cinta Pertamaku’ ini bahwa sang asisten lalai memakaikan bajunya. Kenakan busana model jumpsuit yang pakai tali belakang di leher, diduga tali tidak diikat kencang. Sehingga, mudah lepas ketika Seruni sedang asik bergoyang.

“Aku pakai baju jumpsuit terusan gitu, terus pakai tali belakang. Mungkin asistenku waktu itu naliinnya kurang kenceng kali ya. Jadi waktu aku goyang yang agak-agah heboh di panggung, merosot,” kata Seruni.

Sejak saat itu, Seruni mengaku lebih berhati-hati dalam berpenampilan. Ia kenakan peniti serta baju dalaman supaya aman. Seruni mengantisipasi agar kejadian memalukan tersebut tidak terulang.

“Setiap aku kemana-mana aku selalu pakai peniti, baju aja aku double-in lagi pakai peniti supaya gak melorot,” tutupnya.

Untuk diketahui, Seruni Bahar tidak pernah membayangkan dirinya akan menjadi seorang penyanyi. Selama ini, nyanyi hanya sekedar hobi memuaskan diri sendiri. Tapi, bakat yang diturunkan dari keluarga sang ibu tidak bisa dihiraukan begitu saja.

Pamannya pun mengajak Seruni tampil di acara hajatan, dengan iming-iming tambahan uang jajan. Bayaran pertama Seruni, yaitu sekitar Rp25 ribu. Tak disangka, Ia jadi ketagihan bernyanyi di berbagai acara. Terlebih, karena uang yang didapatnya. Seruni berpikir dapat meringankan kedua orang tua.

Topik Berita
Back to top button
Close