Brace Lautaro Martinez Bawa Inter Kudeta Puncak Klasemen Liga Italia dari Tangan Juventus

Abadikini.com – Inter Milan memetik kemenangan 2-1 kala menjamu SPAL. Poin penuh yang diraih dari laga ini mengantar Inter ke puncak klasemen Liga Italia.

Dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Italia di Giuseppe Meazza, Minggu (1/12/2019) malam WIB, Inter unggul 2-0 pada babak pertama. Dua gol tuan rumah dicetak oleh Lautaro Martinez.

SPAL mencetak gol balasan di babak kedua lewat sepakan Mattia Valoti. Meski dapat sejumlah peluang, Inter tak mampu menambah gol di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Inter naik ke puncak klasemen Liga Italia dengan 37 poin dari 14 pertandingan. Tim arahan Antonio Conte itu menggeser Juventus yang mengumpulkan 36 poin usai ditahan imbang 2-2 oleh Sassuolo.

Sementara itu, SPAL makin terbenam di zona degradasi. Mereka menempati peringkat ke-19 dengan sembilan poin.

 

Jalannya Pertandingan

Inter menguasai laga di menit-menit awal. Mereka dengan sabar membangun serangan. Tekanan yang dilancarkan Inter membuat SPAL kesulitan menguasai bola.

Antonio Candreva mendapat ruang di sisi kanan dan melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Lautaro Martinez menyambut bola dengan sundulan, tapi upayanya itu melambung di atas mistar gawang.

Inter kemudian membuka keunggulan pada menit ke-16. Berawal dari Mirko Valdifiori yang kehilangan bola, Lautaro kemudian menggiring hingga mendekati kotak penalti.

Lautaro mengakhiri pergerakannya itu dengan melepaskan tembakan. Bola mengarah ke pojok bawah gawang tanpa bisa diantisipasi oleh Berisha.

Inter mendapat tendangan sudut dan bola yang dikirim ke kotak penalti diteruskan oleh Danilo D’Ambrosio dengan sundulan. Meski tak mendapat tekanan, D’Ambrosio gagal mengarahkan bola ke gawang.

Tembakan Brozovic dari luar kotak penalti memaksa Berisha melakukan penyelamatan. Bola muntah coba dimanfaatkan oleh Lautaro, tapi gagal.

Inter mengandakan skor pada menit ke-41. Umpan silang Candreva dari sisi kanan dituntaskan dengan sempurna oleh Lautaro dengan sundulan.

Memasuki babak kedua, SPAL mencetak gol balasan untuk memperkecil ketertinggalan. Mattia Valoti menggiring bola melewati beberapa bek Inter sebelum melepaskan tembakan mendatar ke arah pojok bawah gawang Inter.

Peluang kembali didapat Inter. Lukaku mengirim umpan silang ke kotak penalti yang mengarah kepada Lautaro. Dia kemudian menyundul bola dan memaksa Berisha melakukan penyelamatan dengan kakinya.

Berisha kembali menyelamatkan SPAL dari kebobolan. Kali ini dia menepis tembakan Candreva.

Lautaro nyaris mencetak hat-trick. Mendapat bola dari Lukaku, Lautaro tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Berisha. Namun Lautaro terlalu lama menguasai bola dan digagalkan oleh Berisha.

SPAL sempat mendapat peluang bagus saat bola yang dibelokkan oleh Petagna mengarah ke Nenad Tomotiv. Sial bagi SPAL, Tomovic gagal memaksimalkannya.

 Susunan Pemain

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, De Vrij, Skriniar; Candreva (Godin 78), Vecino, Brozovic, Gagliardini (Borja Valero 78), Lazaro (Biraghi 75); Lukaku, Lautaro Martinez

SPAL: Berisha; Igor (Jankovic 82), Vicari, Tomovic; Valoti, Murgia, Valdifiori (Floccari 70), Kurtic, Reca; Strefezza (Cionek 42), Petagna

Sumber Berita
Detik Sport
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close