Hadiri Muswil V PBB Sulbar, Ajuansyah Imbau DPC Segera Gelar Musyawarah Cabang

Abadikini.com, MAMUJU – Ketua DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Bidang HANKAM dan Luar Negeri Ajuansyah Putra Surbakti menghadiri Musyawarah Wilayah V DPW PBB Sulawesi Barat (Sulbar) di Hotel Kita jalan RE Martadinata, Simbuang, Mamuju, Ahad (1/12/2019).

Dalam sambutannya Ajuansyah mengatakan, program kerja Partai 5 tahun kedepan pengurus dan kader Partai Bulan Bintang akan focus melakukan tiga program utama guna mempersiapkan pesta nasional lima tahunan Pemilihan Umum (pemilu) pada tahun 2024 yakni, pembenahan Infrastruktur, Kaderisasi dan Pencitraan.

“Tiga hal yang harus dilakukan kepengurusan kedepan, pertama menyelesaikan infrastruktur, 100% di tingkat Kabupaten/Kota, 100% ditingkat Anak Cabang (kecamatan) dan 75% di tingkat Ranting (kelurahan/desa). kedua, melakukan kaderisasi. ketiga prioritas agenda PBB pada Pencitraan Partai,” kata Ajuansyah di pembukaan Muswil V DPW PBB Sulbar di Hotel Kita, Mamuju, Ahad (1/12/2019).

Ajuansyah menjelaskan, hasil Muswil V itu nantinya akan memilih tiga nama calon kuat Ketua DPW, yang akan diusulkan ke DPP. Dari tiga nama yang diusulkan panitia Muswil nanti DPP akan menentukan dan memutuskan siapa yang pantas atau layak, memimpin PBB Sulawesi Barat untuk lima tahun kedepan.

“Dari tiga nama yang diajukan, nantinya DPP akan melakukan seleksi dan verifikasi, yang tentunya juga dengan melihat loyalitas. Kemudian setelah itu DPP akan menetapkan siapa yang pantas menjadi Ketua DPW PBB Sulawesi Barat periode 2019-2024,” jelasnya.

Ajuansyah juga menghimbau kepada ketua-ketua DPC se-Sulawesi Barat untuk persiapkan Musyawarah Cabang di bulan Desember, serta juga melakukan penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati bagi Kab/Kota untuk pilkada 2020.

“Kepada ketua-ketua DPC untuk segera mengadakan musyawarah cabang (muscab) pada bulan desember. Kepada anggota dewan agar memenuhi kewajiban infaq sesuai kesepakatan muktamar. Dalam rangka pilkada agar segera menjaring calon dan secepatnya hasil penjaringan disampaikan ke DPP,” pungkasnya.

Diketahui, Muswil V yang berlangsung di Hotel Kita itu dihadiri oleh unsur Muslimat, Brigade Hizbullah, DPW, BKW, MPW dan 5 DPC se-Sulbar dan menghasilkan 3 calon ketua DPW yang akan diusulkan ke DPP PBB adalah :

1.M Afiat Rivai

  1. Yusri Maricar

3.Abdul Wahab.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close