Fraksi PKB Sesalkan Pembatalan Pengadaan Helikopter Pemprov Sulsel

Abadikini.com, MAKASSAR – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sesalkan atas pembatalan anggaran pengadaan Helikopter siaga bencana alam, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan langsung, Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel, Irwan Hamid pada saat rapat paripurna DPRD Sulsel, membahas dua agenda besar yakni,  Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020.

Bukan tidak mungkin dirinya sesalkan pembatalan tersebut, karena sangat merugikan masyarakatnya, khususnya masyarakat di daerah Luwu Raya yang melingkupi Kota Palopo, Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur.

Olehnya itu, dirinya meminta Pemprov Sulsel memberikan perhatian yang lebih kepada Luwu Raya sendiri, karena sudah ada pengalaman kejadian bencana alam.

“Kami berharap pemerintah lebih perhatian terhadap kejadian bencana alam, dan hampir menjadi masalah adalah transportasi. Kami sangat setuju dengan pengadaan Helikopter, ini perlu menjadi perhatian kita bersama,” tegasnya.

Sementara, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Sulsel, Usmaruddin memberikan apresiasi, kepada seluruh elemen di Pemprov Sulsel terkhusus kepada Gubernur Sulsel yang telah memberikan perhatian kepada teman-teman di DPRD Sulsel.

“Kami apresiasi kepada pemerintah Provinsi yang telah memberikan perhatian, dan pada kesempatan ini kita saling melapangkan dada menerima semua ini,” pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker