Jokowi Redam Kebencian Ibu-ibu ke Prabowo

Abadikini.com, SUBANG – Momen tak terduga terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Subang, Jawa Barat kemarin. Momen itu adalah saat seorang ibu-ibu menyampaikan rasa bencinya kepada Prabowo Subianto.

Momen itu terjadi saat Jokowi mengajak ibu-ibu yang tergabung dalam program Mekaar binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) maju. Jokowi meminta ibu-ibu yang merupakan peserta program Mekaar itu menceritakan bisnisnya.

Dikutip dari detik, Salah seorang peserta bernama Enu pun maju ke depan. Enu mengaku berjualan lauk makanan dan dikirimkan ke warung-warung.

“Kalau untung segitu kaya? Ya disyukuri, kalau dapat untung Rp 80 (ribu) alhamdulillah,” kata Jokowi di Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (29/11/2019).

Enu tiba-tiba berceletuk ia rindu akan kehadiran Jokowi. Tak diduga, Enu juga menyeret nama Prabowo yang menjadi rival Jokowi di Pilpres 2019. Dia mengaku benci kepada mantan capres yang saat ini menjadi Menteri Pertahanan itu.

“Saya benar-benar kangen sama Pak Jokowi. Ibu-ibu semua kangen ya sama Pak Jokowi, iya, maunya dekat aja. Pak Jokowi gitu, saya benci Pak terus terang sama Pak Prabowo,” ujar Enu.

Jokowi pun langsung meredam kebencian Enu. Dia mengingatkan Enu bahwa pilpres sudah usai. Jokowi juga meminta Enu hanya menyampaikan seputar Mekaar.

“Sebentar, ini sudah nggak kampanye loh, hati-hati. Sudah? Jadi ini urusan Mekaar. Ibu Enu apa pesan untuk ibu-ibu lain?” kata Jokowi.

“Pesan pokoknya kita setoran harus disiplin tepat waktu,” jawab Enu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker