Hanura Gunakan Cara Digitalisasi untuk Rebut Suara Milenial

Abadikini.com, SURABAYA – Partai Hanura menggelar sosialisasi pemenangan Pilkada 2020 di Surabaya. Dalam sosialisasi tersebut Hanura menekankan digitalisasi dalam Pilkada untuk merebut suara milenial.

Acara yang diikuti oleh ratusan kader Partai Hanura se-Jawa, Bali, NTB,dan Kalimatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Pemenangan Pilkada Pusat Partai Hanura, Ferdinand Nainggolan.

“Kita tahu ini kan Zaman millenial era 4.0 kita harus menggunakan digitalisasi untuk mencapai daerah-daerah (kantong suara) yang kita miliki,”kata Ferdinand, seperti dilansir dari detikcom, Sabtu (30/11/2019).

Dengan strategi digitalisasi Pilkada, Ferdinand berharap semua kader Partai Hanura dan juga masyarakat yang lain bisa mendaftarkan dalam Pilkada 2020 secara online. Dengan digitalisasi tersebut pihaknya bisa memantau secara langsung dan terbuka.

“Kami akan melakukan konvensi dan di dalam konvensi itu dilakukan live streaming di Medsos sehingga pada waktu melakukan konvensi itu ada live streaming yang bisa diikuti, selain itu juga ada polling melalui live streaming itu. Selain itu juga kita punya polling di luar medsos,”ungkap Ferdinand.

Ferdinand menjelaskan dalam polling yang dilakukan oleh Partai Hanura, nantinya bukan satu-satunya acuhan. Namun ada faktor-faktor lain, seperti pengetahuan, ketokohannya di daerah.

“Semuanya akan terbuka melalui sistem digitalisasi. Jadi digitalisasi ini untuk memperkuat internal dan eksternal. Untuk internal ini untuk memperkuat komunikasi di dalam dan eksternal untuk orang lain bisa berkomunikasi yang ada di dalam ini,”imbuh Ferdinand.

Dengan digitalisasi tersebut, Ferdinan mengaku ingin membawa Partai Hanura ke masa kejayaan kembali.

“Prioritas partai itu Instruksi kita ini ingin menang kita tidak ingin kalah,” ujar Ferdinand.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Jatim Kelana Aprilianto mengatakan akan selektif untuk mendukung cawali dan cawawali dalam Pilkada Surabaya pada 2020.

“Kita juga sudah tekankan pada struktural yang ada di Kota Surabaya, Kita akan mendukung calon (Cawali dan Cawawali) yang betul-betul punya potensi dan kans untuk menang,” ungkap Kelana.

Kelana juga mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan calon yang akan maju dalam Pilkada Surabaya 2020 mendatang.

“Kami tidak punya kursi di Surabaya, hanya sebagai pendukung saja tapi kita mulai mengintip dan mulai berkomunikasi dengan calon yang kita yakini dan kita pastikan menang. Insya Allah bisa menang dan ke depan bisa membawa Partai Hanura besar dalam pemilu legislatif 2024,” kata Kelana.

Kelana menambahkan cara tersebut dilakukan dengan tujuan agar Partai Hanura menang dan besar di tahun mendatang.

“Hanura akan berjuang mati-matian untuk itu, pada Pilkada Kota Surabaya ini kita juga sudah berkomunikasi dengan DPC serta sowan maupun ngopi bareng dengan beberapa tokoh yang akan maju,” tandasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close