Film Cast Away, Perjuangan Mengatasi Ketidakpastian

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengambil perjuangan Chuck Noland dalam film “Cast Away” sebagai contoh menghadapi ketidakpastian. Berikut sinopsis film yang dibintangi dan diproduseri oleh Tom Hanks tersebut.

Film petualangan romansa asal Amerika Serikat itu berpusat pada kisah Chuck Noland (Tom Hanks), seorang teknisi sistem yang menjelajahi dunia untuk memecahkan masalah produktivitas di Gudang FedEx.

Penjelajahan itu membuat rencana Chuck Noland menikahi Kelly Frears yang diperankan Helen Hunt terhambat.

Tak hanya itu, Chuck terpaksa melewatkan perayaan Natal karena harus bekerja dan terbang ke Malaysia. Nahas, pesawat yang ditumpangi Chuck terbawa badai dan jatuh di Samudra Pasifik.

Chuck selamat dari kejadian tersebut, tapi terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni. Segala upaya dilakukan, seperti mengirimkan sinyal penyelamatan melalui sisa-sisa rakit yang turut terdampar.

Ia pun mencoba bertahan hidup dengan mencari makanan, minuman, serta tempat berlindung melalui paket-paket yang hanyut ke pulau.

Hingga suatu hari, Chuck merasa kesal dengan situasi yang dihadapi. Ia mulai menggambar wajah di permukaan bola voli dengan cetakan tangannya yang berdarah. Bola voli itu kemudian dinamai Wilson dan menjadi ‘teman’ Chuck.

Hari demi hari berlalu, hingga Chuck telah tinggal di pulau tersebut selama empat tahun. Ia pun telah membangun rakit secara perlahan selama tinggal di pulau sambil mempelajari waktu berlayar yang baik sehingga bisa kembali.

Chuck akhirnya bisa kembali dan bertemu Kelly. Namun, kondisi ternyata tak sama seperti sebelum dirinya terbang ke Malaysia.

“Cast Away” pertama kali dirilis di Los Angeles pada 7 Desember 2000. Kala itu, film tersebut menghasilkan US$429 juta, jauh melampui biaya produksi yang hanya sekitar US$90 juta.

Sumber Berita
CNN
Topik Berita
Back to top button
Close