Duterte Minta Tiket SEA Games 2019 Filipina Digratiskan

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Filipina Rodrigo Duterte menyerukan tiket menonton pertandingan di SEA Games 2019 digratiskan guna meramaikan pagelaran multievent empat tahunan itu.

Keinginan Presiden Duterte tersebut disampaikan Ketua Komite Penyelenggara SEA Games Filipina (PHISGOC) Alan Peter Cayetano. Menurut Cayetano, semua pertandingan di SEA Games 2019 kecuali tiga cabang olahraga: sepak bola, bola basket, dan bola voli akan digratiskan.

Selain itu, sebanyak 10 ribut tiket gratis juga akan didistribusikan atas perintah Presiden Duterte.

“Atas instruksi Presiden, untuk memastikan agar semua orang Filipina bisa menonton langsung dan dapat hadir di SEA Games, panitia memutuskan bahwa tiket pertandingan gratis,” kata Cayetano.

Selain itu, Kepala Operasional Ramon Suzara juga mengatakan PHISGOC akan memberikan keuntungan lain bagi masyarakat yang sudah membeli tiket SEA Games di luar tiket pertandingan sepak bola, bola basket, dan bola voli.

“Kami akan menempatkan mereka di lokasi terbaik karena mereka sudah membeli tiketnya,” ucap Suzara.

Pagelaran SEA Games 2019 termasuk yang menyita perhatian banyak pihak. Dua pekan sebelum dimulai pada 30 November nanti, SEA Games 2019 menjadi sorotan karena kekacauan dalam pelayanan.

Akibat maraknya keluhan dalam penyelenggaraan SEA Games 2019, Presiden Duterte memerintahkan untuk dilakukan investigasi terhadap pesta olahraga di Asia Tenggara ke-30 itu.

Menurut juru bicara kepresidenan Salvador Panelo penyelidikan itu akan mencakup aspek penginapan atlet, akomodasi dan transportasi atlet, hingga konstruksi kaldron yang menelan biaya 45 juta Peso.

Sumber Berita
CNN
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close