Buka Muswil V PBB Banten, Sekjen Afriansyah Noor Jelaskan Alasan Musyawarah Wilayah Dipercepat

Abadikini.com, SERANG – Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor alias Ferry Noor membuka Musyawarah Wilayah V (Muswil V) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang Provinsi Banten dengan tema Konstruktif Komitmen Terhadap Marwah Ideologi Partai Bulan Bintang.

Dalam sambutanya, Sekjen Afriansyah Noor menjelaskan alasan Musyawarah Wilayah yang seharusnya diadakan 5 tahun sekali tapi DPP telah menginstruksikan DPW untuk melaksanakan Muswil pada bulan November, begitu juga DPC pada bulan Desember. Menurutnya, hal ini adalah amanah Muktamar IV di Cisarua Bogor 2015 lalu, untuk itu kata Dia, DPP juga melaksanakn Muktamar V pada September 2019 di Belitung.

“Musyawarah Wilayah yang biasa diadakan setiap 5 tahun sekali tapi musyawarah wilayah yang ke V ini belum genap 5 tahun tapi DPW sudah di instruksikan untuk melaksanakan Muswil pada periode 4 tahun meskipun berakhir pada tahun depan, begitu juga dengan DPC yang akan melaksanakan Musyawarah Cabang yang Insya Allah pada bulan Desember serentak di seluruh Indonesia sebanyak 514 Cabang,” kata Ferry Noor di Dapoer Cantiq Ibu Hj Resto & Café Jalan Raya Petir, Cilaku, Curug, Serang, Sabtu (30/11/2019).

Lebih Lanjut Ferry Noor menjelaskan, hasil Muswil V itu nantinya akan memilih tiga nama calon kuat Ketua DPW, yang akan diusulkan ke DPP. Dari tiga nama yang diusulkan panitia Muswil nanti DPP akan menentukan dan memutuskan siapa yang pantas atau layak, memimpin DPW PBB Banten lima tahun kedepan.

“Dari tiga nama yang diajukan, nantinya DPP akan melakukan seleksi dan verifikasi, yang tentunya juga dengan melihat loyalitas. Baru setelah itu DPP akan menetapkan siapa yang pantas menjadi Ketua PBB Banten,” jelasnya.

Sekjen PBB Afriansyah Noor bersama kader PBB di acara Muswil V PBB Banten di Dapoer Cantiq Ibu Hj Resto & Café, Serang, Banten, Sabtu (30/11/2019).

Lebih lanjut Ferry Noor menjabarkan, program kerja Partai lima tahun kedepan. Menurutnya, Partai Bulan Bintang akan focus melakukan tiga hal, yaitu pembenahan Infrastruktur, Kaderisasi dan Pencitraan.

“Tiga hal yang menjadi konsen kepengurusan kedepan, pertama menyelesaikan infrastruktur, 100% di tingkat Kabupaten/Kota, 100% ditingkat Anak Cabang dan 75% di tingkat Ranting (kelurahan/desa). kedua, melakukan kaderisasi. ketiga prioritas agenda PBB pada Pencitraan Partai,” pungkasnya.

Hadir juga dari DPP Ketua Bidang Pemuda dan Masiswa Azanil Kelana, Pengurus DPW, BKW, MPW, badan otonom partai tingkat wilayah dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PBB se-Provinsi Banten.

Topik Berita
Back to top button
Close