3 Kader Muda Terpilih di Muswil V, PBB Bengkulu Optimis Bangkit Lagi

Abadikini.com, BENGKULU – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Bengkulu telah usai menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) V, dengan salah satu agenda pemilihan ketua yang baru, bertempat di hotel Kuala View Beach, Pantai Panjang Kota Bengkulu, Sabtu (30/11/2019).

“Alhamdulillah dari 15 orang pemilik suara dalam Muswil ini, sesuai ADRT partai yang baru, telah menetapkan tiga nama calon ketua yang baru yakni, Effendi, Abdul Hamid dan Bambang Irawan. Selanjutnya ketua umum yang akan menentukan nantinya siapa yang memimpin PBB di Provinsi Bengkulu,” ungkap Ketua DPW PBB Provinsi Bengkulu demisioner, Moch Inroji kepada wartawan, Sabtu

Inroji yang sudah dua periode menjabat Ketua DPW PBB Provinsi Bengkulu ini berharap, siapapun dari 3 nama kader muda yang akan ditunjuk menjadi ketua umum nantinya, PBB bisa bangkit kembali pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Saya optimis dibawah pimpinan yang baru, PBB di Bengkulu akan bisa bangkit lagi, karena para calon ketua ini merupakan kader muda semuanya,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua Bidang Komunikasi dan Hubungan Media Masa DPP PBB Rona Lubis memberikan apresiasi pelaksanaan Muswil di Bengkulu berjalan kondusif. Apalagi semangat dari kader partai sangat bagus untuk memperjuangkan secara bersama-sama dan sungguh-sungguh, agar pada Pemilu 2024 dapat menghasilkan target yang diharapkan.

“Meski dari hasil Pemilu 2019 ini, baru mampu mendudukan kader partai sebanyak 2 orang di DPRD Kaur dan 1 orang lagi di DPRD Lebong,” terang Rona.

Selain itu dijelaskannya, dengan adanya ajuan nama-nama yang akan memimpin partai besukan Yusril Izha Mahendra ini, selambat-lambatnya satu minggu wajib disampaikan kepada ketua umum untuk segera ditentukan dan di SK-kan nantinya.

“Dari tiga nama calon itu, panitia akan menyampaikan hasil Muswil, itu ke DPP, karena keputusan akhirnya ada di pimpinan kita di tingkat pusat. Kemudian ketua umum akan menunjuk dua orang pimpinan pusat untuk mendampingi ketua terpilih guna merampungkan kabinetnya selama satu minggu kedepannya,” ucapnya.

Lebih lanjut ia juga menambahkan, dalam Muswil V ini seluruh pengurus partai juga telah sepakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun depan, khususnya di wilayah Provinsi Bengkulu, meski ada juga sebagai pengusung serta pendukung calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

“Diharapkan momen Pilkada serentak tahun depan untuk dapat kembali mencitrakan partai di tengah-tengah masyarakat, bahwa PBB tetap eksis dan sungguh-sungguh sesuai dengan cita-cita ingin menjadikan bangsa Indonesia yang selalu menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945,” pungkasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close