Ketua Panitia Munas Golkar : Mudah-mudahan Munas Akan Dibuka Presiden Jokowi

Abadikini.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar 2019 yang dimulai 3 Desember.

“Mudah-mudahan Munas akan dibuka Presiden RI. Kami juga mengundang semua ketua umum partai politik, menteri kabinet dan para duta besar,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Munas Golkar Melchias Markus Mekeng dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Mekeng mengatakan peserta yang akan hadir dalam pembukaan Munas kurang lebih 2.000 orang, terdiri dari DPP, DPD provinsi, DPD kabupaten/kota, serta organisasi sayap pendiri maupun yang didirikan Golkar.

Mekeng menekankan Munas merupakan kegiatan lima tahunan partai, dengan agenda utama pemilihan ketua umum baru yang akan meletakkan dasar perjuangan dan program-program yang akan ditempuh selama lima tahun ke depan.

Menurut Mekeng, sejauh ini persiapan yang dilakukan panitia untuk penyelenggaraan Munas sudah 95%.

Panitia, kata dia, telah menyiapkan bahan rapat, jadwal acara, tata tertib Munas, laporan pertanggungjawaban DPP, serta pernyataan politik.

Dia berharap Munas Golkar 2019 yang akan diselenggarakan 3-6 Desember 2019, dapat menjadi momentum bagi partai untuk mempersiapkan diri menyongsong Pilkada 2020 dan pilkada lain, serta Pemilu dan Pilpres 2024.

Sumber Berita
Media Indonesia

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker