Markas Kodim Konawe Utara akan Segara Dibangun Di Desa Lahimbua

Abadikini.com, WANGGUDU – Pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) di wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) segera dilaksanakan pada awal tahun 2020 nanti.

Bupati Konut, Ruksamin bersama perwakilan Mabes TNI-AD Letkol Kav Wahyudi dan Staff perencanaan Kodam XIV/Hasanuddin Makassar melakukan peninjauan lokasi pada Rabu (27/11/2019) siang.

Ada dua lokasi yang di tinjau tersebut untuk lokasi pembangunan yaitu di wilayah Kecamatan Langgikima dan di Wilayah Kecamatan Andowia, akan tetapi yang paling memenuhi standar adalah yang berada di wilayah Kecamatan Andowia Desa Lahimbua.

Sesuai rencana, lokasi yang akan menjadi tempat pembangunan kantor Komando Distrik Militer (Kodim) Konawe Utara seluas 5 Hektar.

Setelah di tinjau lokasi tersebut langsung di bersihkan menggunakan alat berat milik Dinas PUTR, dan disaksikan langsung oleh Camat Andowia, Kepala Desa serta pemilik lahan.

Sebelumnya pada bulan Agustus 2019 kemarin juga telah ditinjau lokasi rencana pembangun markas Kodim di Desa Banggarema akan tetapi lokasi tersebut ternyata kurang strategis.

Rencananya setelah melakukan clearing dengan stakeholder terkait dan juga pemilik lahan awal tahun 2020 akan dimulai tahap pembangunannya. 

Sumber Berita
sultrademo

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker