Erling Haaland Cetak Rekor Remaja Tersubur di Liga Champions

Abadikini.com, JAKARTA – Bintang muda Salzburg, Erling Haaland, kembali membuat sensasi dengan mencetak rekor bersejarah di Liga Champions.

Penyerang asal Norwegia tersebut baru saja tercatat sebagai remaja pertama yang mencetak gol pada lima laga beruntun di kompetisi antarklub Eropa itu.

Haaland kembali tampil gemilang dan sukses menyumbang satu gol ketika Salzburg mengalahkan Genk 4-1.

Turun di babak kedua, Haaland berhasil menjebol gawang Genk di menit ke-87 setelah sebelumnya membuat assist untuk Hwang Hee-chan. Gol tersebut membuat namanya terukir dalam sejarah Liga Champions.

Penyerang berusia 19 tahun itu juga tercatat sebagai pemain pertama yang membukukan delapan gol di lima penampilan pertama di Liga Champions.

Saat ini Haaland berada di posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak. Peraih Sepatu Emas di Piala Dunia U-20 tersebut hanya terpaut dua gol dari Robert Lewandowski yang berada di puncak.

Total, Haaland sudah mencetak 27 gol hanya dalam 19 pertandingan di semua kompetisi.

Performa apik Haaland berdampak positif bagi Salzburg di Liga Champions. Salzburg masih berpeluang lolos ke babak 16 besar setelah mengemas tujuh poin dan berada di posisi ketiga.

Salzburg tertinggal tiga poin di belakang Liverpool dan berjarak dua poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua.

Penampilan gemilang Haaland membuat klub-klub elite meliriknya, termasuk Barcelona, Real Madrid, Manchester United, dan Bayern Munchen.

Sumber Berita
CNN
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait

Close
Back to top button
Close