Masih Ingat Listrik Padam Se-Jabodetabek 4 Agustus 2019? Stafsus Erick Thohir Tegaskan Jajaran Direksi dan Komisaris PLN Akan Dirombak

Abadikini.com – Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani mengungkapkan kedatangannya di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kemarin. Menurutnya, kedatangan ke kantor Erick Thohir untuk rapat membahas smelter.

“(Kemarin), saya rapat smelter di BUMN,” ujar dia di kantornya, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Dia juga menegaskan bahwa kedatangan ke kantor BUMN kemarin tidak ada kaitannya dengan perombakan jajaran direksi dan komisaris PLN.

“Tidak ada bahas itu (perombakan),” ungkap dia.

Sebelumnya, Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani mendatangi kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, hari ini. Sripeni pun datang ke Kementrian BUMN mengenakan baju putih dengan dilapisi jaket.

Namun, ketika para awak media, bertanya tentang maksud kedatangannya di Kementerian BUMN, Plt Dirut PLN Sripeni itu tidak menjawab, ia hanya tersenyum.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga menegaskan bahwa jajaran direksi dan komisaris PLN akan dirombak.

“Yang akan dirombak pada PLN yakni direksi dan komisaris,” ujar dia di Kementerian BUMN Jakarta.

Sebelumnya, Pada tanggal 4 Agustus 2019 pukul 11:50 WIB sejumlah wilayah di Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan sebagian Jawa Tengah dan sekitarnya mengalami mati listrik yang berdampak kepada 21 juta pelanggan.

Pemadaman listrik berlangsung selama beberapa jam (di beberapa daerah bahkan berlangsung hingga malam hari), disertai dengan terganggunya sistem transportasi umum, telekomunikasi, dan lalu lintas akibat pemadaman listrik.

PLN menyebut bahwa mati listrik disebabkan oleh adanya gangguan transmisi 500 kV di Ungaran dan Pemalang yang menyebabkan terganggunya transfer energi listrik.

Kejadian tersebut sempat viral di media sosial dan bahkan berakibat disemprotnya Plt Dirut PLN oleh Presiden Jokowi kala itu.

Sumber Berita
Okezone
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait

Close
Back to top button
Close