Afriansyah Noor: Dinamika Muswil V PBB NTB Bagus Calonnya Banyak

Abadikini.com, MATARAM – Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor alias Ferry Noor menilai dinamika pelaksanaan Musyawarah Wilayah V PBB Nusa Tenggara Barat (NTB) cukup baik, bila dibandingkan dengan muswil yang digelar di daerah lain.

“Muswil di NTB dinamika yang saya dengar cukup baik dan calon banyak. Kalau peminat banyak, itu pasti bagus, tapi tentunya dengan cara yang bagus,” Kata Ferry Noor saat pidato pembukaan Muswil V di Ballroom Candra Kila, Lantai II Hotel Lombok Plaza, Kota Mataram.

“Pesan saya dan Pak Yusril, kalau bisa junjung tinggi musyarawarah dan mufakat,” imbuhnya.

Ferry Noor menjelaskan hasil Muswil V itu nantinya akan memilih tiga nama calon kuat Ketua DPW, yang akan diusulkan ke DPP. Dari tiga nama yang diusulkan panitia Muswil nanti DPP akan menentukan dan memutuskan siapa yang pantas atau layak, memimpin DPW PBB NTB.

“Dari tiga nama yang diajukan, nantinya DPP akan melakukan seleksi dan verifikasi, yang tentunya juga dengan melihat loyalitas. Baru setelah itu DPP akan menetapkan siapa yang pantas menjadi Ketua PBB NTB,” jelasnya.

Lebih lanjut Ferry Noor menegaskan, agenda partai menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yakni dengan melakukan perbaikan infrastruktur dan kaderisasi partai.

“Target 2024, kita perbaiki infrastruktur mulai dari DPP sampai ranting, agar bisa lolos PT (Presidential Threshold, red) sebagai syarat verifikasi faktual,” tandasnya.

Untuk diketahui, acara pembukaan Muswil ke-5 PBB NTB itu diikuti sekitar 100 peserta dari unsur DPW, badan otonom partai tingkat wilayah dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) se-NTB.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close