Iran: Saudi, Israel, dan AS Hancur Jika Lewati Garis Merah

Abadikini.com, TEHERAN – Pemimpin Garda Revolusi Iran (IRGC), Hossein Salami menegaskan, IRGC akan melenyapkan Amerika Serikat (AS), Israel, dan Arab Saudi. Solemi mengatakan, ketiga negara itu akan hancur jika melewati apa yang dia sebut garis merah Iran.

“Kami telah menunjukkan pengekangan, kami telah menunjukkan kesabaran terhadap tindakan bermusuhan dari Amerika, rezim Zionis (Israel) dan Saudi terhadap Iran, tetapi kami akan menghancurkan mereka jika mereka melewati garis merah kami,” ucap Salami, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (26/11/2019).

Dia juga mengatakan bahwa penangkapan pasukan Amerika dan Inggris yang telah memasuki perairan teritorial Iran di masa lalu hanyalah “peringatan” bagi pasukan asing yang berusaha untuk melanggar batas-batas laut negara itu.

Sebelumnya, pemimpin Angkatan Udara IRGC, Amirali Hajizadeh mengatakan pada bulan September, bahwa semua orang harus tahu bahwa semua pangkalan Amerika dan kapal induk mereka, pada jarak hingga 2.000 kilometer di sekitar Iran, berada dalam jangkauan rudal Teheran.

Dalam perkembangan terpisah pada waktu itu, Yahya Rahim Safavi, seorang Komandan IRGC terkemuka, berjanji bahwa Iran akan menanggapi dengan cara yang sama terhadap setiap plot AS melawan Republik Islam.

“Jika Amerika memikirkan plot apa pun, bangsa Iran akan merespons dari Mediterania, ke Laut Merah dan ke Samudera India,” ujarnya.

Sumber Berita
sindonews
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close