Bakal Mirip Instagram, Facebook Kembangkan Fitur Close Friend?

Abadikini.com – Facebook sedang mengembangkan fitur baru untuk layanan Messenger yang mirip dengan fitur Close Friend pada Instagram. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk berbagi konten ke lingkaran teman dekat secara terbatas.

Dalam Facebook, fitur tersebut saat ini dinamai “Favorites” dan pertama kali ditemukan oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong pada 22 November. Ia membagikan temuannya dalam akun Twitter @wongmjane.

akun Twitter Jane Manchun Wong, (Twitter/@wongmjane)

Cara kerja fitur Favorites sangat mirip dengan Close Friend pada Instagram. Pengguna dapat memasukkan teman-teman dekat dalam sebuah daftar. Setiap kali pengguna ingin membagikan Story atau kiriman lain, pengguna dapat memilih daftar tersebut.

Fitur ini juga selaras dengan upaya Mark Zuckerberg yang menginginkan platform tersebut menjadi jejaring sosial yang lebih privasi.

Dilansir dari The Verge, Facebook sebelumnya sudah memiliki fitur yang hampir mirip bernama Daftar Teman. Fitur ini memungkinkan pengguna mengklasifikasikan teman-teman Facebook menjadi Teman Dekat, Kenalan, dan Terbatas. Namun, fitur Favorites sepertinya menawarkan pendekatan yang lebih sederhana.

Fitur Favorites saat ini sedang dalam tahap prototipe, bahkan Facebook belum mengujinya secara internal. Dengan kata lain, fitur ini bisa saja memiliki perubahan ketika diuji coba atau pun saat rilis.

Sumber Berita
suara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker