Trending Topik

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Sebut Pernyataan Agnez Mo Kurang Tepat

Abadikini.com, JAKARTA – Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Benny Susetyo menyayangkan pernyataan penyanyi Agnez Monica atau Agnez Mo yang menyatakan tak berdarah Indonesia. Pernyataan Agnez Mo tidak tepat.

Agnez Mo mengatakan dirinya berdarah Jerman, Cina dan Jepang.

“Kalau secamam itu menurut saya kurang tepatlah. Dia (Agnes),” ujar Benny kepada Suara.com yang dilansir Abadikini, Selasa (26/11/2019).

Kendati demikian, Benny menilai hal tersebut tak perlu dipersoalan.

“Tapi menurut saya ini nggak usah dibesar besarkan, habis energi kita untuk merespon,” katanya.

Seperti diketahui, penyanyi Agnes Monica alias Agnez Mo kembali bikin heboh. Tapi kali ini bukan soal prestasi bernyanyi, melainkan terkait pengakuannya yang menyebut bukan keturunan Indonesia.

Hal itu disampaikan Agnes Monica dalam sebuah wawancara dengan presenter Kevan Kenney dalam sebuah video yang tayang di YouTube berjudul “Build Series NYC by Yahoo!.” Potongan video tersebut kini viral di media sosial Tanah Air.

Dalam video, Kevan bertanya kepada Agnez Mo soal keberagaman Indonesia. Pelantun “Coke Bottle” itu pun menjabarkan bahwa Indonesia memiliki ribuan pulau di mana setiap pulau memiliki kultur yang berbeda.

Kevan kemudian kembali bertanya kepada Agnes Monica, “Katanya kamu beda dari orang kebanyakan di sana?”

“Ya, karena… Saya sebenarnya campuran Jerman, Jepang, dan Chinese. Saya hanya lahir di Indonesia. Saya juga beragama Kristen, dan di Indonesia mayoritas adalah Muslim. Saya tidak bilang saya tidak berasal dari sana, karena saya merasa diterima. Tetapi saya merasa tidak seperti yang lain,” tutur Agnes Monica.

Gara-gara pernyataannya itu, video tersebut pun ramai di media sosial seperti Instagram, Twitter dan Facebook. Pro kontra pun meramaikan video tersebut. Banyak yang menilai kalau Agnes Monica sudah kebablasan sejak berkarier di Amerika Serikat. Tapi tak sedikit yang membela, bahwa apa yang disampaikan Agnez memang benar adanya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close