Abdul Harist Terpilih Secara Aklamasi di Muswil V PBB Kalimantan Barat

Abadikini.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Patai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Kalimantan Barat telah sukses menggelar Musyawarah Wilayah V (Muswil V).

Muswil V diselengarakan di Pondok Pelangi – Kafe & Resto Jalan Purnama Komp. Pelangi Indah No. 1 Kota Pontianak, Ahad (24/11/2019) kemarin.

Muswil V yang dihadiri dari unsur DPW, BKW, MPW, Badan Otonom Partai tingkat wilayah dan 12 DPC dari 14 DPC PBB se-Kalbar memilih kembali Abdul Harits secara aklamasi sebagai calon ketua DPW PBB Kalbar periode 2019-2024.

Ketua DPW Demisoner Abdul Harist yang juga sebagai calon ketua terpilih mengucapkan puji syukur atas rahmad Allah SWT sehingga pelaksanaan Muswil V terselenggara dengan lancar dan baik.

”Muswil V telah dilaksanakan, usulan dan pandangan ketua-ketua DPC telahpun disampaikan dalam pleno DPW kemarin, berikutnya hasil muswil akan kita sampaikan ke DPP,” kata Harist saat dihubungi Abadikini.com, Senin (25/11/2019) malam.

Harist menjelaskan, Berdasarkan ART dan juklas juknis Partai panitia Muswil V berkewajiban merekomendasikan 3 nama calon ketua DPW PBB ke DPP untuk dipilih salah satu dari 3 calon itu menjadi ketua DPW oleh ketua umum Prof. Yusril Ihza Mahendra.

“Untuk itu peserta muswil sepakat dalam sidang mengusulkan 2 nama lagi sehingga menjadi tiga nama tokoh anak muda Kalbar yang di rekomendasi ke DPP sebagai calon ketua DPW yakni Soni Harianto, SE, Rahmad Affandi, A.Md  dan saya sendiri Abdul Harits, S.Kom,” ujarnya.

Muswil V DPW PBB Kalimantan Barat

Harist menuturkan, tak terhingga ucapkan terimakasih atas kerja keras panitia dan DPC yang telah hadir mensukseskan pelaksanaan Muswil V.

“Terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang di berikan kepada saya dalam muswil V kemarin, siapapun yang direstui DPP untuk menahkodai PBB di Kalimantan Barat, amanah ini merupakan tantangan dan ujian buat Ketua dan Pengurus DPW kedepan,” tuturnya.

Pasalnya menurut Harist, masih banyak tugas dan tantangan kedepan yang harus kita hadapi, yang paling penting tegas Harist, untuk menghadapi verifikasi faktual. “kita perlu pembenahan infrastruktur dan menjaga soliditas agar lebih baik kedepan,” tegas harist.

“Amanah ini ujian dan tantangan buat saya pribadi. Semoga kedepan PBB semakin jaya,” kembali harist menegaskan.

Taklupa Harist juga ucapkan terimakasih kepada Ketua DPP Bidang Koperasi dan Pertanian Gusti M Faisal yang telah hadir di Bumi Khatulistiwa untuk menghadiri kegiatan Muswil V DPW PBB Kalimantan Barat.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close